www.riau12.com
Minggu, 14-08-2022 | Jam Digital
06:00 WIB - Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata | 05:00 WIB - Kalahkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 | 20:15 WIB - Puncak HAN 2022 Kota Pekanbaru, DP3APM Hadirkan 1500 Anak PAUD & 1000 Undangan | 17:10 WIB - Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau Serahkan Enam Nama ke Bawaslu RI | 13:45 WIB - Penghapusan STNK Mati Pajak 2 Tahun Di Riau Belum Diberlakukan | 11:15 WIB - 241 Pramuka Kwarda Riau Diberangkatkan Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur
 
Rakor dan Konsolidasi, Pimpinan MUI se-Riau Hasilkan 4 Komitmen Bersama
Selasa, 02-08-2022 - 21:34:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi organisasi MUI Se-Provinsi Riau menuju penguatan MUI Shadiqul Ummah di ruang rapat Jalan Jenderal Sudirman No. 171 Pekanbaru, pada Selasa (2/8/2022).


Dr. Zamsiswaya, MA selaku Sekretaris MUI Riau dan Erizon Efendi memandu Rakor bahwa kegiatan hari ini untuk menyatukan persepsi MUI Provinsi dan Kab/Kota dalam menjalankan tugas dan fungsi MUI di tengah umat khususnya di provinsi Riau.


Ketua Umum MUI Riau, Prof.Dr. KH. Ilyas Husti, MA membuka kegiatan itu menjelaskan bahwa selama kepengurusan MUI Riau periode 2020-2025 sudah banyak berbuat seperti; keberhasilan mendukung pemerintah provinsi (Pemprov) Riau dalam mengkonversi Bank Riau Kepri Konvensional ke Bank Riau syariah, bekerjasama dengan Baznas untuk membina guru mengaji di desa, membuat kesepakatan satgas Halal, kerjasama Densus 88 untuk mencegah radikalisme dan terorisme, bekerjasama dengan Polda Riau dalam membina umat.


Prof. Dr. Ilyas Husti mengapresiasi seluruh pengurus MUI Riau dan pimpinan kabupaten/kota sebagai peserta rapat koordinasi telah mengahasilkan terobosan baik dan harus berkelanjutan.


"Alhamdulillah, kali ini seluruh Pimpinan MUI Se Riau sukses mengadakan rakor, semoga kegiatan ini berlanjut, jangan hanya satu kali dan akan terus berkoordinasi dengan menjalankan program-program MUI kabupaten/kota," jelasnya.


Prof. Ilyas Husti juga menghimbau kepada pimpinan MUI Kabupaten/Kota untuk selalu melaporkan kegiatan dan kendala yang ada di Kabupaten/Kota kepada MUI Riau. Hal ini menurutnya penting untuk mengetahui kegiatan dan permasalahan yang berkembang untuk di diskusikan.


" Silakan Kabupaten/Kota memberikan laporan dan masukan kepada MUI Riau, sehingga MUI Riau tahu apa permasalahan yang ada di Kabupaten Kota. Insyaallah MUI Provinsi Riau siap memberikan solusinya", ucapnya.


Berdasarkan rapat bersama Dewan Pimpinan Harian MUI Riau, ketua dan sekretaris komisi bersama ketua umum dan sekretaris umum MUI kabupaten/kota se Provinsi Riau pada hari ini 2 Agustus 2022 bertempat di kantor MUI Riau sepakat dan memutuskan:


1. Seluruh peserta rapat memberikan apresiasi kepada kinerja MUI Riau khidmat 2020-2025.
2. Mendukung kepengurusan MUI Riau dibawah kepemimpinan ketum MUI Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti, MA sampai periode 2025.
3. Dalam menyelesaikan seluruh permasalahan yang terjadi di internal MUI Riau diselesaikan secara Islah melalui musyawarah untuk mufakat dan tidak dengan cara menempuh Musdalub.
4. Menyetujui pengurus MUI Riau yang mengundurkan diri dan memberikan kewenangan kepada Ketum MUI Riau untuk menunjuk pengurus baru.


Dalam menyikapi persoalan keumatan dan kebangsaan yang menyangkut dengan kerukunan, khususnya antar umat beragama, agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mengambil langkah strategis degan tetap berpedoman kepada pronsip-prinsip, tugas dan fungsi Majelis Ulama Indonesia.


Demi menjaga nama baik organisasi, Dewan Pimpinan MUI Riau, maka MUI Kabupaten/Kota perlu memberikan penekanan kepada seluruh pengurus untuk taat asas organisasi serta menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pengurus MUI dengan tugas pokok pelindung umat (Himayah al-Ummah) dan Mitra Pemerintah (Shadiqul Hukumah).(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Rakor dan Konsolidasi, Pimpinan MUI se-Riau Hasilkan 4 Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved