www.riau12.com
Sabtu, 02-Juli-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Timsel Buka Pendaftaran Calon Komisioner Bawaslu Riau Mulai Hari Ini
Rabu, 22-06-2022 - 19:30:40 WIB
TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU- Tim Seleksi (Timsel) pemilihan calon komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau periode 2022-2027 telah membuka penerimaan pendaftaran mulai hari ini, Rabu (22/6/2022). Masa pendaftaran akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Ketua Timsel Bawaslu Riau Muhammad Syafii mengatakan, bagi para peminat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pendaftaran bisa mengunjungi Sekretariat di Gedung PGRI Riau Jalan Sudirman Pekanbaru pada jam kerja. Atau mengunjungi laman web resmi Bawaslu Riau.

"Pembukaan pendaftaran kita mulai hari ini, tanggal 22 sampai 30 Juni. Untuk yang berminat mendaftar, siapkan berkas. Dan untuk informasinya silahkan lihat di web Bawaslu Riau dengan alamat https://riau.bawaslu.go.id/," kata Syafii seperti dilansir cakaplah.com.

Untuk diketahui, syarat untuk menjadi Komisioner Bawaslu Riau, diantara adalah berusia paling rendah 35 tahun; mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur dan adil; memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraan, kepartaian dan pengawasan Pemilu; berpendidikan paling rendah S1/D4, dan berdomisili di Riau. Total ada 18 poin persyaratan yang harus dipenuhi setiap pendaftar.

Anggota Bawaslu ini sendiri untuk mengisi jabatan periode 2022 - 2027 mendatang, sehingga yang akan mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang adalah komisioner Bawaslu yang terpilih pada tahun ini.

Sementara itu, seleksi penerimaan calon komisioner Bawaslu kali ini bakal kembali diikuti para petahana. Salahsatunya adalah Neil Antariksa.

"Insya Allah saya akan mengikuti kembali seleksi, karena saya masih ada jatah satu periode lagi. Insya Allah saya akan ikut," kata komisioner Bawaslu, Neil Antariksa.***



 
Berita Lainnya :
  • Timsel Buka Pendaftaran Calon Komisioner Bawaslu Riau Mulai Hari Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved