www.riau12.com
Minggu, 14-08-2022 | Jam Digital
06:00 WIB - Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata | 05:00 WIB - Kalahkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 | 20:15 WIB - Puncak HAN 2022 Kota Pekanbaru, DP3APM Hadirkan 1500 Anak PAUD & 1000 Undangan | 17:10 WIB - Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau Serahkan Enam Nama ke Bawaslu RI | 13:45 WIB - Penghapusan STNK Mati Pajak 2 Tahun Di Riau Belum Diberlakukan | 11:15 WIB - 241 Pramuka Kwarda Riau Diberangkatkan Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur
 
Disdik Ganti Plt Kepsek SDN 105 Pekanbaru Buntut Aksi Demo Guru
Senin, 11-07-2022 - 16:00:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru langsung bergerak cepat merespon kisruh yang terjadi di SDN 105 Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui pagi tadi, Senin (11/7/2022), guru-guru SDN 105 Pekanbaru Jalan HR Soebrantas, Panam, melakukan mogok mengajar. Mogok mengajar tersebut dilakukan puluhan guru karena menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Muzailis mengatakan untuk perkara itu sudah diselesaikan.

"Sudah ditinjau ulang, sudah diselesaikanlah. Iya sudah dicopot langsung," ujar Muzailis, Senin (11/7/2022).

Ia mengatakan sebenarnya untuk SK Plt Kepala Sekolah SDN 105 Pekanbaru ini baru akan diserahkan hari ini. Jadi Kepsek yang diisukan jadi Plt itu, memang belum ada ditugaskan ke Sekolah itu.

"Karena mereka dapat isu aja mungkin kan. Jadi memang SK nya itu baru hari ini diserahkan, dan bukan yang itu (Tety Siska Noviani)," ucapnya.

Disampaikan Muzailis, pihaknya tak ingin berpolemik. Kalau memang guru-guru itu tak mau, tidak mungkin itu yang dipertahankan.

"Intinya semua sudah diselesaikanlah sesuai dengan permintaan guru-guru itu. Kita tak ingin juga berpolemik," tuturnya seperti dilansir cakaplah.com.

Lebih lanjut Muzailis menghimbau guru-guru di SDN 104 Pekanbaru untuk tetap melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan tupoksinya.

"Pembelajaran siswa kan sudah dilakukan hari ini, jadi jangan sampai menggangu. Proses penggantian Plt Kepsek ini jangan sampai mengganggu terhadap proses belajar mengajar siswa," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang, Senin (11/7/2022) pagi, guru-guru SDN 105 Pekanbaru jalan HR Soebrantas, Panam, melakukan mogok mengajar.

Mogok mengajar tersebut dilakukan puluhan guru karena menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru yang baru saja dilantik Jumat pekan lalu.

Dari pantauan, sebagai bentuk protes dan penolakan para guru membentang sejumlah spanduk. Tak hanya itu para orang tua dan siswa, terutama siswa kelas 1, terlihat kebingungan karena hingga pukul 7.30 WIB tidak ada tanda-tanda akan masuk kelas. Para siswa hanya berkumpul di lapangan sekolah.

"Tadi pagi-pagi datang ke sekolah antar anak masuk sekolah, ternyata gurunya mogok mengajar," ujar salah seorang wali murid.

Sementara itu dalam spanduk yang dibentangkan di pintu pagar dan dinding sekolah diketahui penyebab penolakan Plt Kepala SDN 105 Pekanbaru tersebut, salah satu karena Plt Kepsek Tety Siska Noviani adalah anak kandung dari Kepala Sekolah yang lama, Nurasni, yang baru saja memasuki masa pensiun.

Berikut bunyi penolakan Guru-guru SDN 105 Pekanbaru terhadap Plt Kepsek.

"Kami Guru SD Negeri 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt di SD Negeri 105 karena kami tidak ingin sistem monarki di lingkungan SDN 105. Sekolah adalah fasilitas umum bukan milik keluarga yang bisa diwariskan turun temurun

Ada apa dengan Dinas Pendidikan? Sejak awal kami sudah melakukan penolakan dengan cara kedinasan namun tidak ada tindakan dan malah mengangkat Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek di SDN 105 Pekanbaru.

Kami guru-guru di SDN 105 Pekanbaru menolak Tety Siska Noviani sebagai Plt Kepsek 105 Pekanbaru yang dilantik oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Jangan salahkan kami bertindak sebab Disdik Pekanbaru tidak mendengarkan aspirasi kami. Kami tidak ingin datang ke sekolah dengan rasa ketidaknyamanan."(****)



 
Berita Lainnya :
  • Disdik Ganti Plt Kepsek SDN 105 Pekanbaru Buntut Aksi Demo Guru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved