www.riau12.com
Minggu, 14-08-2022 | Jam Digital
06:00 WIB - Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata | 05:00 WIB - Kalahkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 | 20:15 WIB - Puncak HAN 2022 Kota Pekanbaru, DP3APM Hadirkan 1500 Anak PAUD & 1000 Undangan | 17:10 WIB - Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau Serahkan Enam Nama ke Bawaslu RI | 13:45 WIB - Penghapusan STNK Mati Pajak 2 Tahun Di Riau Belum Diberlakukan | 11:15 WIB - 241 Pramuka Kwarda Riau Diberangkatkan Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur
 
Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang
Selasa, 28-06-2022 - 07:10:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK di Pekanbaru, Riau mulai libur sekolah sejak tanggal 25 Juni hingga 11 Juli 2022. Libur panjang ini, merupakan momen yang tepat untuk berekreasi bersama keluarga.

Sebagian warga Pekanbaru mengisi waktu libur sekolah dengan berplesir ke luar kota. Mengunjungi sanak saudara atau handai tolan sembari piknik mengunjungi sejumlah destinasi wisata.

Berdasarkan pantauan langsung, di terminal Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, pada Senin (27/6/2022), mulai dipadati penumpang.

Terminal bus kelas I itu, mulai didatangi penumpang tujuan ke Medan Sumatera Utara (Sumut) pada pukul 17.30 WIB. Rombongan yang datang mulai dari usia kanak-kanak, dewasa, hingga usia lansia awal.

Di terminal tersebut, Perusahaan otobus (PO) bus tujuan Medan memang beroperasi pada sore hari. Di antaranya, PO ALS, PO Makmur, PO Putra Pelangi, PO Medan Jaya, PO Sempati Star, dan PO Bintang Utara.

Penumpang PO Sempati Star Imam Darmawan (18) mengatakan, sengaja ia memilih libur ke luar kota lantaran ingin menyambangi keluarga di Medan.

Dituturkan dia, momen libur sekolah bulan Juni ini adalah masa libur panjang yang bisa ia manfaatkan untuk piknik ke luar kota. Hal ini karena, pemerintah telah melonggarkan sejumlah aturan terkait COVID-19.

"Sudah 2 tahun saya tidak mengunjungi keluarga di Medan karena pandemi COVID-19. Ini kan aturan protokol kesehatan mulai dilonggarkan, meski tetap harus memakai masker tapi tidak seketat sebelumnya," ungkap Imam.

Dia mengaku sengaja memilih transportasi darat. Hal ini karena tarifnya lebih murah apabila dibandingkan menggunakan tranportasi udara.

"Kalau naik bus lebih murah. Kemarin beli tiket via online 250 ribu rupiah. Kalau naik pesawat cek di situsnya bisa 1.500,000 rupiah," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Salsabila (14). Ia siswi SMP di Pekanbaru. Bersama orang tua dan adiknya ia memilih liburan ke Medan untuk menyambangi sanak saudara di Kota Melayu Deli itu.

"Kampung nenek di Kota Medan. Rencananya sembari mengunjungi nenek juga mau melihat tempat wisata. Ada destinasi wisata Istana Maimun, Masjid Raya Al Maksum, bukti kejayaan kesultanan Deli di Medan," ujarnya.

Ia mengaku tidak merasa khawatir dengan memilih transportasi darat. Meski jarak tempuhnya 648 kilometer atau sekitar 15 jam dalam perjalanan. Namun, ia tetap senang lantaran bisa pelesiran bersama keluarga.

"Tak masalah sih waktunya lebih lama dengan dibandingkan naik pesawat. Bus nya nyaman, fasilitas lengkap, ada tv, toilet, ac, dan fasilitas lainnya," ucap Salsabila. (mcr)



 
Berita Lainnya :
  • Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved