www.riau12.com
Sabtu, 02-Juli-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
UIN Suska Riau Kukuhkan Profesor Bidang TI, Okfalisa: Business Intelligence For Problem Solving
Kamis, 03-02-2022 - 18:04:38 WIB
Ket. Foto: Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc menyampaikan orasi Ilmiahnya dalam Rapat Senat UIN Suska Riau.
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Riau12.com-Di awal Tahun 2022 ini, Kampus Madani Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengukuhkan Okfalisa sebagai Guru Besar Bidang Teknik Informatika.


Upacara Pengukuhan Guru Besar tersebut dilaksanakan melalui Sidang Senat Terbuka padah hari Rabu (2/2) di Gedung Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau Panam yang diselenggarakan secara offline dan online.

Sidang senat ini di hadiri oleh pimpinan Universitas yang terdiri dari rektor dan para wakil rektor, dekan dan wakil dekan serta civitas academika lainnya.

Tampak juga dalam sidang senat ini para tokoh Provinsi Riau seperti Gubernur Riau Periode 1998-2003, Brigjen TNI H. Saleh Djasit, mantan Ketua DPRD Provinsi Riau Dr. drh. H. Chaidir, MM dan tokoh lainnya. Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc menyampaikan orasi ilmiahnya yang berjudul "Business Intelligence: Decision Support System For Problem Solving".

Dalam orasi nya, Okfalisa menekankan pentingnya Decision Support System (DSS) sebagai sistem penunjang keputusan. "Satu hal yang menarik, kemutakhiran Decision Support System (DSS) menjadi suatu terobosan baru dengan kehadiran Big Data dan Business Intelligence Analytical dalam mendukung pengambilan keputusan yang ideal. Sehingga penelitian terkait BI-Decision Support System (DSS) mencuri perhatian saya untuk terus didalami dan dikembangkan mengikuti trend perkembangan teknologi digital saat ini", papar Prof Okfalisa yang saat ini menjabat menjadi Kepala Pusat Teknologi Ingormasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suska Riau.

Sementara itu, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, MA dalam sambutannya memberikan apresisasi atas pencapaian Profesor Okfalisa.

"Saya mengucapkan salam tahniah dan Syabas kepada Prof. Dr. Hj. Okfalisa, ST., M.Sc yang telah mencapai gelar akademik tertinggi dalam bidang akademik, yang telah menambah warisan khazanah keilmuan untuk UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi besar bagi rekan-rekan dosen lainnya untuk bisa mengikuti jejak ini, menjadi Guru Besar UIN Suska Riau selanjutnya". Ujar Khairunas Rajab.

Dengan dikukuhkan satu orang Guru Besar tersebut, maka UIN Suska Riau memiliki 19 orang Guru Besar tutup Guru Besar Psikologi ini.(Assari)



 
Berita Lainnya :
  • UIN Suska Riau Kukuhkan Profesor Bidang TI, Okfalisa: Business Intelligence For Problem Solving
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved