www.riau12.com
Minggu, 13-Juni-2021 | Jam Digital
17:43 WIB - Even Riding Tipis, PRI dan BOI Taja Diskusi dan Silaturrahmi di Kupiek Ndak Batullang Kuok Kampar | 11:04 WIB - BPBD Riau Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Pekanbaru | 08:00 WIB - Respon Lonjakan Covid-19, Imigrasi Pulangkan 32 WNA India | 19:50 WIB - Kanwil Kemenkumham Riau Diusulkan Sebagai Satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani | 15:23 WIB - Atasi Kerusakan Jalan di Rokan Hulu, Dinas PUPR, Dishub dan Polres Rohul Turun Lapangan | 11:45 WIB - Pelajari Smart City Madani, DPRD dan Kominfo Sijunjung kunjungi Diskominfotiksan Pekanbaru
 
Kanwil Kemenkumham Riau Diusulkan Sebagai Satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Sabtu, 24-04-2021 - 19:50:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Kanwil Kemenkumham Riau Diusulkan Sebagai Satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
  •  

    PEKANBARU, Riau12.com - Tim Pemeriksa Internal Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) mengumumkan bahwa Kanwil Kemenkumham Riau dinyatakan dapat diusulkan sebagai Satuan kerja (satker) berpredikat menuju WBBM.

    Kanwil Kemenkumham Riau dianggap telah memenuhi syarat nilai indikator hasil dan indikator pengungkit dengan nilai 89,28 dari batas minimal nilai satker yang dapat diusulkan untuk berpredikat WBBM yaitu 85.

    Sebelumnya, Tim Pemeriksa Internal telah memeriksa berkas dan data dukung lembar kerja evaluasi, satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau selama tiga hari sejak tanggal 20 April 2021.

    Kemudian, pada Jumat (23/4/2021) Tim Pemeriksa Internal mulai melaksanakan tahap desk evaluasi. Kanwil Kemenkumham Riau sebagai satker yang telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi, pada Tahun 2020, menjadi satker pertama yang melaksanakan kegiatan ini.

    Dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, bersama Ketua Zona Integritas WBBM Kanwil Kemenkumham Riau, Rudi Hartono, dan para Kepala Divisi lainnya beserta para Koordinator Pokja dan Sekretaris Tim Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham Riau memulai desk evaluasi.

    Selanjutnya, dengan penuh percaya diri, Pujo Harinto memaparkan proyek pembangunan Zona Integritas WBBM di depan Tim Pemeriksa Internal.

    "Kanwil Kemenkumham Riau telah melakukan beberapa upaya untuk peningkatan kualitas pelayanan melalui perbaikan sarana dan prasarana, inovasi dan pelayanan berbasis teknologi, informasi dan program-program unggulan, serta layanan lainnya demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terang Pujo.

    Layanan unggulan Kanwil Kemenkumham Riau diantaranya adalah Aplikasi Pusaka Riau, Aplikasi Alkim Riau, Aplikasi Lahter Online, dan masih banyak layanan lainnya termasuk layanan Endilau Holiday. Yaitu layanan yang dibuka di hari Sabtu khusus bagi masyarakat yang belum mempunyai waktu di hari kerja biasanya.

    Setelah paparan, Tim Pemeriksa Internal  melakukan wawancara dengan Tim Zona Integritas WBBM Kanwil Kemenkumham Riau dan tak ketinggalan, dua orang Duta Layanan Kanwil Kemenkumham Riau turut diinterogasi.

    Tim Pemeriksa Internal, Itjen Kemenkumham dengan Pengendali Teknis, Erie Wijaya, menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan Zona Integritas WBBM di Kanwil Kemenkumham Riau. Namun, ada beberapa catatan khusus yang harus segera diperbaiki Kanwil Kemenkumham Riau dalam upaya mewujudkan Zona Integritas WBBM.

    "Kehadiran TPI [Tim Pemeriksa Internal] sebagai evaluator bukan mencari kesalahan satker, tapi mencari solusi agar satker benar-benar dapat mewujudkan tujuan Zona Integritas WBBM ini, yaitu peningkatan layanan kepada masyarakat," kata Erie. (mcr)




     
    Berita Lainnya :
  • Kanwil Kemenkumham Riau Diusulkan Sebagai Satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved