www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Eks Pendeta Jeffery Shaun King Mualaf karena Saksikan Israel Bantai Warga di Gaza
Selasa, 02-04-2024 - 18:58:40 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com GAZA - Aktivis dan mantan pendeta Kristen tersohor Amerika Serikat, Jeffery Shaun King, memutuskan mualaf (memeluk Islam) setelah menyaksikan pasukan Israel membantai warga Palestina di jalur Gaza.

Dikutip dari Sindonews.com, Jeffery Shaun King masuk Islam tepat pada hari pertama Ramadhan 1445 Hijriah di Amerika Serikat, Senin (11/3/2024).

“Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sini hari ini tanpa penderitaan, rasa sakit, dan trauma selama enam bulan terakhir yang kita lihat di Gaza,” kata King.

“Saya sangat tersentuh melihat orang-orang yang saat ini berada di tempat yang paling berbahaya dan traumatis di muka bumi ini, terkadang masih bisa melihat apa pun kecuali puing-puing dan sisa-sisa keluarga mereka, dan masih bisa melihat makna dan tujuan hidup," ujarnya, seperti dikutip Relevant Magazine, Selasa (12/3/2024).

Dalam video yang dibagikan ke Facebook, Shaun King dan istrinya, Rai King, membacakan syahadat—ikrar iman Muslim—di bawah bimbingan imam Palestina-Amerika Omar Suleiman di sebuah masjid di Dallas, Texas.

King menjelaskan bahwa keputusannya untuk masuk Islam tidak hanya berasal dari apa yang dia saksikan di Gaza, namun juga dari kekagumannya terhadap warisan Malcolm X dan hubungannya yang mendalam dengan teman-teman Muslimnya.

Profil Shaun King

Jeffery Shaun King lahir pada 17 September 1979 di Franklin County, Kentucky, AS. Dia menjadi pendeta di Total Grace Christian Church di DeKalb County, Georgia, sebelum meluncurkan Courageous Church di Atlanta pada tahun 2008.

Selama empat tahun sebagai pendeta, dia memanfaatkan media sosial untuk mendatangkan anggota baru, sehingga dia mendapat julukan “The Facebook Pastor".

King juga mulai menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran akan masalah keadilan sosial. Pada tahun 2012, King mengundurkan diri dari Courageous Church, dengan alasan “stres dan kekecewaan pribadi.”

Dia terus mengembangkan platform media sosialnya dengan melakukan advokasi bagi korban kebrutalan polisi, mengumpulkan dana untuk berbagai badan amal dan organisasi nirlaba, dan bekerja sama dengan gerakan Black Lives Matter.

Dia telah bekerja sebagai kontributor tetap di beberapa media seperti The Daily Kos, The New York Daily News dan The Young Turks, menulis secara ekstensif tentang hak-hak sipil dan hak asasi manusia, hubungan ras, kebrutalan polisi, penahanan massal dan pelanggaran penegakan hukum.

King sangat vokal mengenai konflik Israel-Hamas sejak perang pecah di Gaza 7 Oktober 2023, dengan menggalang dukungan online untuk para korban di Palestina dan keluarga mereka.

Pada bulan Desember, King mengeklaim bahwa akun Instagramnya dengan lebih dari enam juta pengikut diblokir sebagai tanggapan atas dukungannya terhadap Palestina secara online.
sumber : goriau



 
Berita Lainnya :
  • Eks Pendeta Jeffery Shaun King Mualaf karena Saksikan Israel Bantai Warga di Gaza
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved