Kamis, 30-Juni-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Dilirik Manca Negara, Pulau Jemur Kaya akan Ikan Krapu dengan Bobot Luar Biasa
Senin, 26-12-2016 - 22:09:10 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PANIPAHAN- Selain memiliki pemandangan yang indah disertai dengan pasir pantainya yang putih, Pulau Jemur yang terletak di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) juga menyimpan potensi berbagai jenis ikan besar. Pulau yang terletak di Selat Melaka dan berbatasan langsung dengan negara Malaysia itu banyak dilirik para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Pada acara launcing yang dilaksanakan Pemkab Rohil pada akhir pekan lalu di pulau itu ternyata dimanfaatkan oleh wisatawan dari berbagai daerah untuk melepaskan hobby memancingnya. Hasilnya tidak tanggung-tanggung, tiap wisatawan yang memancing mendapatkan puluhan ekor ikan jenis gerapu dengan berat mulai 2 hingga 7 Kilogram (Kg) perekornya.

Salah satu pecinta mata pancing yang tergabung dalam Rohil Fishing Club (RFC), Dermawan mengaku kalau dirinya melakukan aktifitas memancing dari sejak siang hingga malam banyak mendapatkan berbagai jenis ikan.

 "Mulai siang menjelang sore kita dari RFC mendapatkan ikan sebanyak 5 Kg setiap orangnya. Adapun jenis ikannya seperti Ikan Barakuda, Ikan Genting, Ikan Bawal, dan ikan Krapu. Tapi yang banyak adalah ikan krapu yang beratnya hingga mencapai 7 Kg," ucap wisatawan lokal asal Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang tersebut.

Menanggapi hal itu, Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi pada Senin (26/12/2016) membenarkannya kalau saat launcing Pulau Jemur memang banyak dimanfaatkan oleh wisatawan melakukan aktifitas memancing.

 "Termasuk saya sendiri sebagai ketua RFC," ujarnya. Ditambahkan, di pulau itu memang banyak pemancing dari Sumatra Utara (Sumut).

Ia juga mengajak semua pihak untuk memanfaatkan sumber data alam (SDA) yang diberikan sang pencipta ini dengan sebaik mungkin. 

"Ini sangat luar biasa, karena di Propinsi Riau ini bisa dikatakan objek wisata yang terindah itu adalah Pulau Jemur, apalagi ditambah dengan kekayaan lautnya," puji Surya Arfan sembari mempromosikan pulau itu ke klayak ramai agar dikunjungi para wisatawan dalam rangka meningkatkan PAD Rohil di sektor ke pariwisataan.(Jumaris)



 
Berita Lainnya :
  • Dilirik Manca Negara, Pulau Jemur Kaya akan Ikan Krapu dengan Bobot Luar Biasa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved