Jum'at, 29-Maret-2024 | Jam Digital
10:19 WIB - Pastikan Tak Ada Tunda Bayar, Pemko Pekanbaru Serahkan LKPD 2023 ke BPK | 10:14 WIB - Unik, Adidas Buat Sneakers Dari Kotak Sepatu | 10:09 WIB - Pemkab Kampar Gelar Rapat dengan SKK Migas dan KKKS, Bahas Pembangunan Bangkinang Riverside | 09:57 WIB - Sering Salah Tangkap, Intelijen Militer Israel Program Pengenalan Wajah Eksperimental di Gaza | 09:38 WIB - Pemprov Riau Akan Bangun Hotel di Kapasan Sipil Jakarta | 20:28 WIB - Hati-hati Pas Mudik, Berikut Daftar 48 Titik Rawan Kecelakaan di Riau
 
DPRD Rohil Dapil I Laksanakan Reses Ketiga 2016
Sabtu, 26-11-2016 - 15:12:45 WIB
Fhoto bersama anggota DPRD dengan masyarakat usai melakukan penyerapan aspirasi dari masyarakat
TERKAIT:
   
 

Riau12.com - BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Rohil dari daerah pemilihan (dapil) I menggelar reses triwulan ketiga 2016 di daerah pemilihannya.

Kegiatan reses tersebut digelar di kantor Penghulu Serusa Kecamatan Bangko, Sabtu-(26/11/2016) yang dihadiri oleh H. Tatang Hartono, H. Rashid Abizar, dan Anggota dewan lainnya. Juga tampak menghadiri reses itu, dari pihak kepolisian sektor Bangko, Datuk Penghulu Serusa, Afrizal, Para kaur desa, ketua RT/RW, Kadus serta masyarakat Serusa.

Pada awal sambutannya, Ketua reses H.Tatang Hartono menjelaskan kondisi keuangan daerah makin berkurang akibat turunnya Dana Bagi Hasil ( DBH).Disebabkan itu, Kata Tatang Hartono banyak program-program pemdakab Rohil 2016 berkurang dan tertunda.

"Bapak ibu perlu untuk kita ketahui sepert apa saat ini kondisi keuangan daerah kita, keuangan daerah kita saat ini  mengalami penurunan, itu akibat turunnya dana bagi hasil (DBH) yang bersumber dari migas, Sebab dari itu banyak program pemerintah daerah menjadi berkurang dan tertunda, dan begitu juga dengan pokok- pokok pikiran anggota dewan yang di serap melalui masa reses sebelumnya "ungkapnya.

Pada saat menyerap aspirasi masyarakat  Serusa tersebut  H. Tatang Hartono   memberikan waktu kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan usulan-usulan pembangunan yang bersifat untuk kepentingan umum, usulan masyarakat tersebut akan di tindaklanjuti oleh pihaknya ke Bagian anggaran ( Banggar) DPRD Rohil, serta diusulkan melalui pandangan umum Fraksi.

Pada kesempatan itu, Datuk Penghulu Serusa, Afrizal mewakili masyarakatnya mengajukan beberapa usulan prioritas di desanya itu. Antaranya, Pembangunan Kantor Penghulu Serusa yang saat ini masih menyewa.

Kemudian usulan Pembangunan Tanggul, Pembangunan Tanggul ini, Kata Afrizal agar lahan pertanian tidak di masuki air laut, dan Tanggul itu sangat di harapkan petani. guna menjamin kelancaran penanaman padi di Kepenghuluan Serusa .

Selain itu usulan Lanjutan Pembangunan  Gedung SMPN.003 Serusa yang mana kondisinya hanya sebatas pondasi dan tiangnya saja.

Lanjutnya, usulan pembangunan rumah ibadah seperti Mushalla  Al-Ikhlas Serusa, kemudian Pembangunan  Gedung Guru dan Jalan masuk sekolah SDN.028 Bangko di Kepenghuan Serusa serta Pembangunan sekolah MDA. Baitul Rohim," Diusulkan Afrizal.

Menyikapi usulan masyarakat Serusa itu, Anggota DPRD Rohil H.Rashid Abizar dalam sambutanya menyebutkan, diantara usulan yang diajukan Datuk Penghulu Serusa, Dia menjelaskan bahwa sebelumnya sudah pernah ditindaklanjutinya, Disayangkan,  usulan masyarakat Serusa itu selalu saja tertu termasuk di dalam daftar kegiatan SKPD terkait.

"Sebenarnya apa yang di harapkan masyarakat Serusa ini, seperti lanjutan pembangunan gedung SMPN 003 itu sudah pernah dimasukan didalam rancangan kerja Dinas Pendidikan tahun anggaran 2015 lalu, namun terjadi kendala waktu terhadap proses pelaksanaan lanjutan pembangunan gedung SMPN Serusa tersebut, kita sudah minta agar pihak Dinas Pendidikan kembali memprogramkan gedung SMPN.Serusa itu," Kata Rashid Abizar.

Mengakhiri reses Anggota DPRD Dapil I di Kepenghuluan Serusa tersebut, diakhiri dengan serah terima usulan secara tertulis berupa proposal yang diserahkan secara langsung oleh Datuk Penghulu Afrizal kepada H.Tatang Hartono di dampingi H.Rashid Abizar. (adv/DPRD)



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Rohil Dapil I Laksanakan Reses Ketiga 2016
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved