Kamis, 30-Juni-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini, Himpaudi Rohil Akan Gelar Rakerwil di Tingkat Kabupat
Jumat, 04-03-2022 - 18:48:00 WIB
TERKAIT:
   
 

Riau12.com, PEKANBARU- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sanimar Afrizal melakukan rapat kerja wilayah (Rakerwil) dan Latihan kepemimpinan (Latpim) Himpaudi Riau.

Pada kesempatan ini, Bunda PAUD, Sanimar Afrizal mengaku ingin pendidikan anak pada usia dini lebih baik lagi dan membentuk generasi muda yang cerdas.

"Saya berharap pada pendidikan anak usia dini dapat lebih baik lagi dan menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berprestasi," ujar Bunda Sanimar, Jumat, 4 Maret 2022

Bunda Sanimar juga mengatakan kalau PAUD di Kabupaten Rohil sudah berkembang. Dirinya mengaku akan melakukan Rakerwil di tingkat Kabupaten.

"Setelah Rakerwil ini kita juga akan berencana melakukannya di tingkat Kabupaten Rohil," tegas Bunda Sanimar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Kamsol menginginkan rapat kerja wilayah (Rakerwil) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Riau menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Provinsi Riau.

"Selamat mengikuti kegiatan Rakerwil, kegiatan ini sungguh berarti memajukan PAUD di Riau," ucap Kamsol.

Kamsol menginginkan HIMPAUDI berfungsi sebagai wadah untuk mempersatukan, meningkatkan kualitas serta memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Ia menerangkan, di tangan HIMPAUDI penerus bangsa sedang dipertaruhkan. Karena menurutnya, terbentuknya karakter anak yang tangguh dan unggul bermarwah dan bermartabat, tergantung bagaimana anak itu mendapat pelajaran awal yang mereka terima di masa umur PAUD.

"Dalam undang-undang sistem pendidikan nasional menyatakan secara tegas PAUD adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak-anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun," terangnya.

Kadisdik Riau ini melanjutkan, pendidikan PAUD ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Ia mengungkapkan, tujuan pendidikan yang hendak dicapai dalam pendidikan anak usia dini adalah adalah membentuk anak yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya.

Sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mempengaruhi kehidupannya di masa dewasa kelak.

"Betapa strategisnya peran PAUD sehingga kita terus berupaya untuk pendidikan anak usia dini yang berkualitas," tutupnya.

Kamsol mengharapkan melalui Rakerwil ini nantinya akan melahirkan program-program unggulan HIMPAUDI untuk memajukan dunia pendidikan di Riau, khususnya anak usia dini.(Anto)



 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini, Himpaudi Rohil Akan Gelar Rakerwil di Tingkat Kabupat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved