www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Tabligh Akbar lapangan Purna MTQ
Masyarakat Pekanbaru Donasikan Rp.415 Juta Untuk Korban Bencana Sumbar
Kamis, 23-05-2024 - 08:50:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU- Ribuan masyarakat Pekanbaru berkumpul mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Lapangan Purna MTQ, jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (22/5/2024) malam. Namun Risnandar Mahiwa yang dilantik sebagai Pj Walikota Pekanbaru pada malam yang sama, tidak terlihat hadir.

Kegiatan Tabligh Akbar ini diadakan dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, dengan tema “Pemuda Bersatu dan Bergerak Untuk Pekanbaru Bertuah”. Acara ini mayoritas dihadiri dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Derry Sulaiman beserta Dai Muda terkenal yaitu Syakir Daulay. Hadir pula mantan PJ Walikota Pekanbaru Muflihun.

Selain itu juga ada penyerahan bantuan dari masyarakat Kota Pekanbaru sebesar Rp 415.617.500 kepada para korban bencana Sumatera Barat, yang diberikan langsung oleh mantan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Dalam tausiyahnya Ustaz Derry Sulaiman mengatakan bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat merupakan musibah dan ujian yang diberikan Allah SWT. Bukan hanya itu, menjadi cerminan bagi seluruh umatnya bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini hanyalah sementara.

Harta benda, keluarga, sanak saudara dan jabatan hanyalah sementara dan kematianlah yang akan selalu menanti kita. Oleh sebab itu kita harus senantiasa mengingat akan kematian agar kita selalu memohon ampun kepada Allah SWT.

Ustaz Derry juga menambahkan bahwasannya membantu saudara kita yang sedang terkena musibah merupakan salah satu amal kebaikan yang dapat memberikan kita kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. “Kebahagiaan bukan ketika diberi, namun ketika kita memberi,” ungkap yang berasal dari Sumatera Barat tersebut.

Sementara itu mantan PJ Walikota, Muflihun mengatakan kepada seluruh anak muda Pekanbaru untuk dapat mengabdi di Bumi Melayu. “Ini tanah Melayu, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Kalian semua Mari kita mengabdi sebagai anak Melayu Pekanbaru,” pesan Muflihun yang kembali menjabat sebagai Sekretaris DPRD Riau itu.(***)

Sumber: Cakaplah.com



 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Pekanbaru Donasikan Rp.415 Juta Untuk Korban Bencana Sumbar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved