www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Ini Profil Lengkap Pj Walikota Baru Risnanda Mahiwa, Putra Banggai Junior Muflihun di Praja IPDN
Rabu, 22-05-2024 - 11:43:46 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com--PEKANBARU- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, sore ini dijadwalkan akan melantik Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, S.STP, M.Si. Pelantikan akan dilaksanakan di Balai Serindit gedung daerah Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (22/5/2024).

Untuk diketahui, saat ini Risnandar Mahiwa menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), juga menjabat Plh Sekretaris Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Sesditjen Politik dan PUM) Kemendagri.
 
Risnandar lahir di Luwuk, 6 Juli 1983. Untuk riwayatkan pendidikan, Ia pernah mengenyam pendidikan pada Magister Administrasi Pemerintahan Daerah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2009) dan D-4 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri/STPDN (2006).
 
Putra Banggai, Sulawesi Tengah ini merupakan Praja IPDN angkatan 14, merupakan junior dari Pj Wako Muflihun Praja IPDN angkatan 08 yang bakal digantikannya.
 
Untuk Sejarah Departemen, ia pernah menjabat Plt Direktur Organisasi Kemasyarakatan (2021-2022). Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (2018). Kepala Bagian Perencanaan Sekretariat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (2016-2018).
 
Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran dan Program Bagian Perencanaan Sekretariat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (2014-2016).
 
Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran dan Program Bagian Perencanaan Sekretariat. Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (2012-2014). Lurah Soho Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (2009).
 
Dalam profil nya yang diterima Riaupos.co, Risnandar juga menyematkan Pesan Terkait Pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Berikut isi pesannya. 
 
“Komitmen saja tidak cukup, sebagai sebagai birokrat harus jadi penggerak inovasi, menjadi motor reformasi birokrasi, dengan tetap berpegang teguh pada core values ASN, orientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaftif dan kolaboratif,” tulisnya.
 
Pemprov Riau, telah menerima salinan putusan SK pengangkatan Pj Wali Kota Pekanbaru dari Pemerintah Pusat, dan menjadwalkan pelantikan sore ini, Rabu (22/5/2024) di gedung daerah. Nantinya, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto akan melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. 

Pj Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto juga membenarkan jika Risnandar Mahiwa ditunjuk sebagai Pj Wako Pekanbaru yang akan menggantikan Muflihun dan akan dilantik sore ini. Dengan demikian, maka Risnandar Mahiwa adalah orang pertama yang ditunjuk sebagai Pj kepala daerah di Riau dari luar pejabat Pemprov Riau. 
 
"Salinan SK sudah diterima. Sore ini pelantikannya di gedung daerah,” tegas Pj Gubri.
 
Untuk lokasi pelantikan, Pj Gubri menyebut bahwa pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru akan dilaksanakan di kota Pekanbaru. Ia juga akan langsung bertindak untuk melakukan pelantikan.
  
“Pelantikan di Pekanbaru, gubernur yang akan melantik,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau Aryadi mengatakan, pelantikan dilaksanakan sore ini pukul 17.00 WIB bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

“Pelantikan akan dilaksanakan pukul 17.00 WIB di Balai Serindit. Tamu undangan yang hadir yakni para PTP dilingkungan Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau, kemudian juga Forkopimda Pekanbaru dan Riau,” sebutnya. (***)

Sumber: Riaupos.co



 
Berita Lainnya :
  • Ini Profil Lengkap Pj Walikota Baru Risnanda Mahiwa, Putra Banggai Junior Muflihun di Praja IPDN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved