www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Dukung Taman Labuai City Walk dan Dekranasda, Pusat Wisata Malam dan UMKM Pekanbaru
Selasa, 21-05-2024 - 14:47:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Keberadaan pusat kuliner Taman Labuai City Walk dan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pekanbaru diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Terutama bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pekanbaru.

Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Munawar Syahputra SH berharap dukungan dari Pemerintah Kota Pekanbaru agar pelaku UMKM yang berada di Taman Labuai City Walk dan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) terus berkembang.

"Kita sambut baik dan mendukung keberadaan Taman Labuai City Walk dan Dekranasda, karena ini tentu memberikan dampak positif serta membuka peluang pasar UMKM menjadi lebih luas di Kota Pekanbaru," kata Munawar, Selasa (21/5/2024).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun resmi membuka pusat kuliner Taman Labuai City Walk dan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pekanbaru, Minggu (19/5/2024) kemarin.

Taman Labuai City Walk ini akan dijadikan sebagai pusat kuliner dan wisata malam Kota Pekanbaru. Ada puluhan tenant yang akan diisi pedagang khususnya kuliner lokal.

Sedangkan untuk Dekranasda akan dijadikan sebagai pusat UMKM berupa oleh-oleh ataupun khas Pekanbaru. Nantinya, para pelaku UMKM dapat menitipkan barang atau kerajinan di Dekranasda tersebut.

Munawar pun menyebut, dukungan dari Pemko Pekanbaru menjadi kunci penting dalam mengembangkan para pelaku UMKM agar perekonomian semakin menggeliat.

"UMKM ini harus menjadi tonggak perekonomian kita, apalagi ini lokasinya sangat strategis ya, jadi pas tempatnya. Titik-titik pusat kuliner semakin banyak di Pekanbaru dan semoga ini mendatangkan berkah buat perekonomian kita," ujarnya.

Politisi NasDem yang duduk terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru periode 2024-2029 ini berharap dua pusat kuliner yang baru diresmikan tersebut dapat menonjolkan kuliner lokal.

"Para pelaku UMKM yang berjualan di dua pusat kuliner ini harus dibina oleh Pemko. Kalau bisa jadi pusat kuliner lokal, isinya ya makanan, minuman dan produk-produk lokal," harap Munawar.(***)

Sumber: halloriau.com



 
Berita Lainnya :
  • Dukung Taman Labuai City Walk dan Dekranasda, Pusat Wisata Malam dan UMKM Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved