www.riau12.com
Selasa, 17-Mei-2022 | Jam Digital
18:11 WIB - Matangkan Persiapan Porprov, Ketum KONI M Yasir SH Buka Seleksi PBSI Pekanbaru | 08:24 WIB - Kabar Duka, Tokoh Golkar Riau Zulfan Heri Meninggal Dunia | 15:34 WIB - Berharap ke Gubernur Agar DBH Sawit Juga Untuk Kesejahteraan Guru Honorer di Riau | 07:10 WIB - Dokter Ingatkan Kebiasaan Menahan BAB Bisa Berisiko Bagi Kesehatan Anak | 18:00 WIB - Tunggak Sewa, Dua Kantor Lurah Disegel, Ini Ulasan Sekko Pekanbaru | 16:25 WIB - Liburan Lebaran Usai, Harga Daging Ayam dan Sapi di Pekanbaru masih Mahal
 
Sekko M Jamil akan Launcing Batik Motif Pekanbaru 20 Mei Mendatang
Selasa, 19-04-2022 - 06:09:48 WIB
TERKAIT:
 
  • Sekko M Jamil akan Launcing Batik Motif Pekanbaru 20 Mei Mendatang
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU - Guna melestarikan budaya Batik di Bumi Bertuah, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil bersama instansi terkait menggelar rapat pematangan launcing Batik Motif Kota Pekanbaru di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekanbaru, Senin (18/4/2022).


    Direncanakan, launcing Batik motif Kota Pekanbaru ini digelar pada 20 Mei 2022 mendatang dengan mengagendakan beberapa kegiatan seperti fashion show sebagai pengenalan Batik Motif Pekanbaru, Pelelangan Batik, bazar dan banyak lagi acara yang bisa memberikan pengetahuan tentang Batik Motif Pekanbaru.

    Sekda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan bahwa hari ini dirinya bersama instansi terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi dan UMKM, DPMPTSP, Disperindag, Disdalduk KB, Inspektorat menggelar rapat perdana untuk launching Batik motif Pekanbaru.

    "Sebelumnya kita warga Pekanbaru hanya mengenal Batik saja tanpa mengetahui dari mana asalnya. Tapi sekarang kita bersama budayawan telah menetapkan Batik motif kota Pekanbaru sehingga ketika orang melihat motifnya langsung teringat Kota Pekanbaru, " Jelas Jamil kepada wartawan.

    Dikatakan Jamil, mensukseskan agenda launching Batik Motif Pekanbaru ini Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiarkan anggaran sebesar Rp 150 juta. Dimana dengan anggaran ini Kepala Dinas Pariwisata yang ditunjuk sebagai ketua Pelaksana kegiatan bisa mempromosikan Batik Pekanbaru hingga ke penjuru dunia.

    "Kita berharap event ini bisa di dukung semua pihak, terutama para pengusaha dan pengrajin batik di Kota Pekanbaru, " papar Jamil lagi.

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia Launching Batik motif Pekanbaru, Masriah yang juga Kepala Dinas Pariwisata mengatakan dirinya bersama seluruh instansi optimis bisa mensukseskan kegiatan ini.

    "InsyaAllah kita akan gelar kegiatan ini di salah satu Mall besar di Kota Pekanbaru. Disana kita bisa menggaet banyak pasang mata untuk mempromosikan Batik Motif Pekanbaru, " Ujarnya.

    Lanjut, dirinya juga menambahkan Motif batik Pekanbaru baru ini tidak hadir begitu saja tapi telah melalui berbagai tahapan mulai dari pelaksanaan sayembara Batik motif Pekanbaru, penetapan dengan para budayawan dan launching pada 20 Mei 2022 mendatang.

    "Do'akan yah acara ini sukses dan Batik Motif Pekanbaru bisa dikenal masyarakat dunia, " Singkatnya. (R12)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekko M Jamil akan Launcing Batik Motif Pekanbaru 20 Mei Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved