www.riau12.com
Kamis, 30-Juni-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
BPKAD Sebut Gaji Karyawan Bus TMP Masih Diverifikasi
Ahad, 30-01-2022 - 09:23:23 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Riau12.com- Karyawan Bus Trans Metro Pekanbaru hingga kini masih menunggu pembayaran gaji yang dua bulan belum cair.

Tahapan pencairan disebut sedang dalam verifikasi berkas. Meski gaji belum dibayar, para karyawan sudah tak lagi melakukan pemogokan kerja.


Dalam dua pekan terakhir, untuk menuntut gaji mereka dibayarkan, karyawan angkutan umum milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini memang beberapa kali akhirnya mogok kerja.

Masyarakat kemudian terdampak karena tak bisa menggunakan transportasi publik itu. Uang yang akan digunakan untuk membayar gaji karyawan, termasuk pramudi TMP itu bersumber dari subsidi yang diberikan Pemko Pekanbaru pada PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP), badan usaha milik daerah (BUMD) Kota Pekanbaru. 

Dari PT SPP, subsidi kemudian disalurkan pada anak perusahaannya, yakni PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) yang menjadi pengelola TMP. Untuk gaji karyawan bulan Januari ini, subsidi yang diberikan saat ini masih dalam tahap verifikasi.

"Untuk subsidi kebutuhan 1 bulan diaudit dulu. Diverifikasi sama Dishub baru bisa," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Yulianis kepada Riau Pos, Jumat (28/1).

Di luar subsidi yang dianggarkan tahun 2022 ini, subsidi untuk operasional TMP di tahun 2021 juga masih ada yang belum cair. Terhadap ini, kata Yuli, begitu Kepala BPKAD Pekanbaru ini akrab disapa, menjadi tunda bayar.

"Tahun lalu, di Desember ada Rp1, 8 miliar yang dicairkan. Kalaupun ada tunda bayar pasti diaudit dulu,"  imbuhnya.

Dalam pada itu, jelang Januari 2022 berakhir, belum didapat kepastian waktu pencairan gaji karyawan TMP ini. Koordinasi sudah dilakukan oleh pengelola yakni PT TPM dengan instansi terkait.

Gambaran yang didapat, gaji paling cepat akan dibayarkan pada awal bulan depan. "Mungkin pembayaran di awal Februari ini," jelas Direktur PT TPM Azmi.

Lebih lanjut dipaparkannya, saat ini operasional bus sudah berjalan. Ini usai manajemen bertemu dengan para karyawan. "Kami sudah berkomunikasi dengan seluruh awak bus agar bersedia kembali untuk mengoperasikan bus TMP," tukasnya.(riaupos/r12)



 
Berita Lainnya :
  • BPKAD Sebut Gaji Karyawan Bus TMP Masih Diverifikasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved