www.riau12.com
Kamis, 30-Juni-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Peduli Lingkungan, Tobek Godang Terima Sejumlah Bantuan dari Kementerian LHK
Senin, 12-04-2021 - 15:23:34 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Riau12.com - Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, menerima sejumlah bantuan di antaranya satu unit motor sampah roda tiga, satu unit komposter, satu unit pencacah organik, 10 unit alat biopori dan dua unit gerobak sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Bantuan dalam rangka peduli penanganan sampah dan untuk mendukung Program Kampung Iklim (Proklim) ini diserahkan secara langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada Lurah Tobek Godang Yasir Arafat. S.Sos, pada salah satu kegiatan di Kota Dumai, Sabtu (10/4).

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan KLHK tersebut.

"Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat dalam upaya menjaga kebersihan dan menyukseskan program Kampung Iklim di Kelurahan Tobek Godang," ucapnya, Minggu (11/4).

"Dengan adanya bantuan dari ibu menteri, ini tentu bisa memotivasi dan memacu kita lebih giat lagi untuk penguatan Kampung Iklim di Kelurahan Tobek Godang sehingga bisa ditularkan kepada kelurahan lain," ulas Yasir.

Dikatakannya, berbagai prestasi yang berhasil diraih dan inovasi yang dilakukan Kelurahan Tobek Godang tak terlepas dari dukungan berbagai pihak mulai dari RT, RW, masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan terutama Camat Binawidya Edi Suherman serta Walikota Pekanbaru, Dr. H Firdaus, S.T .,M.T.

"Jadi semua ini tidak terlepas dari peran bapak walikota yang memberikan inovasi kepada lurah agar bisa mampu menciptakan kelestarian lingkungan  menuju Smart City Madani," tegasnya.

Menurut Yasir, prestasi yang ingin diraih harus dimulai dari diri sendiri. "Baru kita ajak pak RT, RW, masyarakat dan smua elemen. Prestasi yang diinginkan sangat mudah diraih asalkan ada kemauan. Yang sulit itu mempertahankan, itu amatlah berat. Makanya harus ada inovasi," tutupnya. (PKU/kom)




 
Berita Lainnya :
  • Peduli Lingkungan, Tobek Godang Terima Sejumlah Bantuan dari Kementerian LHK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved