www.riau12.com
Minggu, 13-Juni-2021 | Jam Digital
17:43 WIB - Even Riding Tipis, PRI dan BOI Taja Diskusi dan Silaturrahmi di Kupiek Ndak Batullang Kuok Kampar | 11:04 WIB - BPBD Riau Distribusikan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Pekanbaru | 08:00 WIB - Respon Lonjakan Covid-19, Imigrasi Pulangkan 32 WNA India | 19:50 WIB - Kanwil Kemenkumham Riau Diusulkan Sebagai Satker Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani | 15:23 WIB - Atasi Kerusakan Jalan di Rokan Hulu, Dinas PUPR, Dishub dan Polres Rohul Turun Lapangan | 11:45 WIB - Pelajari Smart City Madani, DPRD dan Kominfo Sijunjung kunjungi Diskominfotiksan Pekanbaru
 
Di Deportasi Negara Asal, Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI
Kamis, 22-04-2021 - 13:24:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Di Deportasi Negara Asal, Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI
  •  

    PEKANBARU, Riau12.com - Kota Dumai kembali menjadi pintu masuk pemulangan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dari luar negri, Malaysia, Singapura dan negara lainnya. Setelah adanya informasi dari Kementrian luar negri, akan ada pemulangan TKI yang sudah habis masa kontrak, termasuk TKI yang di deportasi oleh negara asal.

    Kepala Badan Nasional penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI, Doni Manardo, mengatakan, pemulangan TKI yang saat ini disebut Tenaga Migran dari beberapa negara tetangga, mencapai 40 ribu migran yang akan dipulangkan ke Indonesia melalui beberapa pintu masuk, termasuk di Kota Dumai.

    "Kesiapan pemulangan migran Indonesia sudah di optimalkan, adapun dipilihnya Dumai atau tidak itu urusan pemerintah pusat. Dari kemenlu dan Kumham, melalui Dirjen Imigrasi, kita sudah melakukan persiapan. Tanggungjawab kita semua memberikan perhatian yang baik kepada mereka, kepulangan Imigran," kata Doni Manardo, saat mengadakan rapat koordinasi penanggulangan Covid-19, di gedung daerah, Kamis (21/4).

    "Ada sebanyak 40 ribu migran sudah berakhir masa kontrak maupun di deportasi. Dari Kepri telah melaporkan program yang dilakukan tetap semua pekerja migran masuk di Batam dan Tanjung Ponang, dan menyarankan jumlah fasilitas kedatangan Migran, Riau dan Sumut. Khusus Sumut siap menerima lewat bandara kualanamu, yang ilegal lewat tanjung balai dan Asahan, dilakukan patroli. Riau sendiri disarankan Bengkalis dan Dumai, kesepakatannya kalau pemerintah pusat memutuskan di Dumai," kata Doni.

    Dalam penyambutan TKI yang masuk ke Dumai, pemerintah Kota Dumai bersama Pemprov Riau menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk dalam pencegahan kasus COVID-19 yang masuk dari TKI, dengan melalukan pemeriksaan tes PCR, dan karantina bagi TKI. Untuk di Kota Dumai hanya menampung TKI asal Sumatra dan selanjutnya dipulangkan dari Dumai ke daerah asal.

    "Gubernur mengeluarkan surat keputusan menjadi koordinator dalam struktur organisasi berada dalam satu manajemen, kendala yang akan dihadapi terbatasnya PCR, tempat fasilitas lain akan disiapkan BPKP akan mengawal dari awal. Diupayakan fasilitas di Dumai disiapkan," ungkapnya. (mcr)



     
    Berita Lainnya :
  • Di Deportasi Negara Asal, Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved