www.riau12.com
Sabtu, 02-Juli-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Presiden Reshuffle Kabinet; Zulhas Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto Menteri ATR
Rabu, 15-06-2022 - 14:15:23 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri atau wamen hasil reshuffle Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).


Dua orang yang dilantik jadi menteri adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sementara tiga wakil menteri yang dilantik yakni Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Kemudian John Wampi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya pada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang ditirukan para pejabat yang dilantik.

Usai pembacaan sumpah, Jokowi menyalami Zulhas dan Hadi sebagai menteri serta tiga orang lainnya sebagai wakil menteri baru. Kemudian, Sekretariat Presiden mengambil foto Jokowi dengan para menteri dan wakil menteri yang telah dilantik.

Zulkifli Hasan merupakan salah satu elite politik di tanah air. Ia merupakan Ketua Umum PAN dan sempat menjabat sebagai Ketua MPR periode 2014-2019 lalu.

Sementara Hadi selama ini dikenal sebagai tokoh militer. Jabatan terakhirnya sebagai Panglima TNI 2017-2021. Ia sempat menjabat sebagai Kepala Staf TNI AU. Belakangan ini Hadi disibukkan dengan gelaran MotoGP yang menjabat sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika.

Reshuffle kabinet pada Rabu kali ini merupakan rangkaian dari sejumlah perombakan yang pernah dilakukan oleh Jokowi beberapa kali sebelumnya yang juga kerap dilakukan pada hari Rabu.

Sumber     :     cnnindonesia.com



 
Berita Lainnya :
  • Presiden Reshuffle Kabinet; Zulhas Menteri Perdagangan dan Hadi Tjahjanto Menteri ATR
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved