www.riau12.com
Sabtu, 02-Juli-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Perempuan Sulsel Dilamar Pakai 2 Keping Bitcoin, Nilainya Capai Rp 1,7 M
Senin, 12-04-2021 - 18:00:34 WIB

TERKAIT:
   
 

BULUKUMBA, Riau12.com - Perempuan pengusaha asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), A Bau Tenri Abeng (31), menjadi viral di media sosial usai dilamar seorang pria, Radja Muh Hasbi (47), dengan 2 keping Bitcoin yang nilainya mencapai Rp 1,7 miliar atau Rp 865 juta per keping.

Lamaran itu berlangsung di Makassar pada Selasa (6/4) lalu. Hanya berselang satu hari kemudian, Kamis (8/4), Tenri dan Radja melangsungkan akad nikah di Makassar.

"Iya lamarannya pakai Bitcoin. Harga 1 Bitcoin sekarang lebih Rp 800 jutaan kan dan dilamar pakai 2 Bitcoin," ujar kerabat mempelai wanita, Mismaya Alkhairat, kepada detikcom, Senin (12/4/2021).

Selain Bitcoin, yang setidaknya senilai Rp 1,7 miliar tersebut, A Bau Tenri diberi mahar emas, logam mulia, hingga perangkat alat salat.

"Uang panaiknya itu Bitcoin. Maharnya 3 keping logam mulia, 1 setel emas, dan seperangkat alat salat," kata Mismaya.

Sementara itu, mempelai wanita, A Bau Tenri Abeng, menjelaskan cerita di balik lamaran dirinya yang diberi uang panai Bitcoin. Dia dan suaminya memang kerap melakukan investasi menggunakan Bitcoin.

"Kebetulan saya punya suami dia main Bitcoin dari tahun 2009 memang dan punya tabungan di situ," ujar A Bau Tenri saat dihubungi terpisah.

Dia mengatakan, selain sang suami, A Bau Tenri selama ini kerap berinvestasi lewat Bitcoin dan berbagai jenis koin lainnya. Oleh sebab itu, kata Tenri, uang panai 2 keping Bitcoin dari suaminya itu langsung dikirim ke akun miliknya atau tidak dicairkan ke dalam bentuk uang tunai.

"Dan saya memang minta tidak dicairkan, dikirim saja langsung ke akun saya," katanya.

Keputusan itu, kata Tenri, karena nilai Bitcoin belakangan ini terus naik dan dia ingin terus menyimpannya dengan alasan investasi. Sebagai contoh, nilai Bitcoin saat proses lamaran Tenri masih sebesar Rp 700 jutaan per keping.

"Kalau aset digital kan setiap detik naik. Kayak kemarin waktu lamaran, itu masih di harga Rp 700 juta satu koin, hari ini saya cek sudah Rp 865 juta satu koin," katanya.

Terkait viralnya lamaran dirinya, A Bau Tenri mengaku tak menyangka. Dia juga mengaku tidak pernah menyebarkan informasi terkait lamaran dirinya.

"Saya itu di-WA (WhatsApp) sama teman SMA ku, 'kau nikah', ini kau viral di medsos, di situ saya kaget juga, saya tidak tahu itu," kata dia. (**)

Sumber Berita :detik.com




 
Berita Lainnya :
  • Perempuan Sulsel Dilamar Pakai 2 Keping Bitcoin, Nilainya Capai Rp 1,7 M
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved