www.riau12.com
Rabu, 08-Mei-2024 | Jam Digital
18:20 WIB - PKB Riau Sambut Baik Mantan Bupati Pelalawan yang Diusung Golkar Jadi Calon Gubri | 17:23 WIB - Momen Mengejutkan! Mobil Terguling di Tepi Jurang Longsor di Padang-Solok | 16:53 WIB - Tak Kesulitan Adaptasi, Sonny Stevens Pernah Jadi Striker | 15:54 WIB - Masih Usia Remaja, Lagi-lagi Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pemakai Barang Perusak Bangsa di Pekanbaru | 15:36 WIB - Minimalisir Polemik Kemudian Hari, Pemkab Bengkalis Sepakati Pembagian Tugas dengan Pemprov Riau | 15:02 WIB - PETIR Duga Adanya Tindak Pidana Korupsi di Kegiatan Dishub yang di Kerjakan PT Hikmah Damon Jaya
 
10 Pesepakbola dengan Bayaran Terbesar di 2015
Selasa, 01-12-2015 - 19:42:59 WIB

TERKAIT:
   
 

RIAU12.COM-Kekuatan finansial sepakbola Eropa kerap membuat orang menggeleng-gelengkan kepalanya. Klub-klub besar nan mapan tak segan menggelontorkan uangnya untuk membeli pemain di bursa transfer.

Tak hanya saat membeli pemain, tawaran gaji super mahal kepada pemain juga diberikan klub untuk menarik perhatiannya. Royalitas yang dikeluarkan klub itu menjadikan beberapa pesepakbola dunia sebagai pemain yang menerima penghasilan terbesar pada 2015.

Berikut 10 nama pesepakbola dengan penghasilan terbesar pada 2015, di mana lima di antaranya dijabarkan rincian penghasilannya. Total penghasilan juga telah diakumulasikan dengan pajak.

1. Cristiano Ronaldo (288,000 poundsterling per pekannya)

Megabintang Real Madrid merupakan salah satu pesepakbola yang paling nge-hits di seluruh dunia. Ronaldo mencapai 100 juta likes dalam akun twitter pribadinya, dan menerima penghasilan 288,000 juta poundsterling. Setara dengan Rp6 miliar per pekannya.

Ronaldo juga memiliki 50 persen dari hak cipta dirinya dan total per tahun memiliki penghasilan mencapai 15-20 juta poundsterling. Ronaldo juga memiliki brand celana dalam atas namanya sendiri, CR7 yang meningkatkan penghasilan tahunannya. Bintang Timnas Portugal ini sempat memasuki lima atlet dengan bayaran terbesar di daftar Forbes Money pada 2014.

2. Lionel Messi (275,000 poundsterling per pekannya)

Ketika menandatangani kontrak baru bersama Barcelona, penghasilan Messi meningkat tajam dan menjadikannya pemain dengan penghasilan termahal kedua dunia. Messi menerima 275,000 per pekannya atau setara Rp5 miliar lebih.

La Pulga juga menerima banyak penghasilan endorse. Dan kebanyakan di antaranya merupakan brand yang berlawanan dengan Ronaldo, seperti Adidas dan Pepsi. Fakta posisi penghasilan terbesar mereka berdua sekali lagi menjadi bukti, bahwa persaingan mereka tak hanya terjadi di rumput hijau.

3. Wayne Rooney (250,000 poundsterling per pekannya)

Rooney pesepakbola berpenghasilan terbesar di Premier League, namun kalah kaya ketimbang Ronaldo dan Messi. Penyerang gempal United yang menandatangani kontrak baru akhir tahun lalu, menerima gaji per pekannya sekitar 255,000 poundsterling atau Rp5 miliar.

Endorse terbesar kapten Timnas Inggris datang dari Nike dan juga EA Sports yang melibatkannya di game FIFA. Penampilan Rooney boleh menurun belakangan ini, namun tetap pesepakbola dengan penghasilan terbesar ketiga dunia.


4. Zlatan Ibrahimovic (250,000 poundsterling per pekannya)

Merupakan salah satu penyerang top dunia. Bomber Paris Saint-Germain (PSG) menempati urutan empat penghasilan terbanyak dunia. Ibrahimovic bersanding dengan Rooney dan menerima gaji per pekannya sekitar 255,000 poundsterling atau setara Rp5 miliar.

Endorse terbesar bomber Swedia yang malang melintang di klub-klub top Eropa kebanyakan datang dari Nike, setelah kontraknya bersama Nike habis.

5. Radamel Falcao (250,000 poundsterling per pekannya)

Masuknya Falcao musim lalu di Manchester United sebagai pemain pinjaman AS Monaco, menjadikannya pesepakbola dengan penghasilan tertinggi kelima dunia. Meski gagal tampil baik bersama Setan Merah, Falcao menerima gaji per pekannya sama seperti Rooney dan Robin van Persie.

Gaji yang tidak setara dengan penampilannya saat bersegaram United. Saat ini, El Tigre coba mendapatkan performanya kembali bersama Chelsea.

Berikut lima pesepakbola lainnya yang masuk 10 besar penghasilan terbesar dunia:

6. Robin van Persie (250,000 poundsterling per pekannya)

7. Yaya Toure (230,000 poundsterling per pekannya)

8. Sergio Aguero (230,000 poundsterling per pekannya)

9. Neymar (220,000 poundsterling per pekannya)

10. Luis Suarez (220 poundsterling per pekannya).(r12/okz)



 
Berita Lainnya :
  • 10 Pesepakbola dengan Bayaran Terbesar di 2015
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved