www.riau12.com
Minggu, 14-08-2022 | Jam Digital
06:00 WIB - Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata | 05:00 WIB - Kalahkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 | 20:15 WIB - Puncak HAN 2022 Kota Pekanbaru, DP3APM Hadirkan 1500 Anak PAUD & 1000 Undangan | 17:10 WIB - Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau Serahkan Enam Nama ke Bawaslu RI | 13:45 WIB - Penghapusan STNK Mati Pajak 2 Tahun Di Riau Belum Diberlakukan | 11:15 WIB - 241 Pramuka Kwarda Riau Diberangkatkan Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur
 
Advertorial: Tumbuh Kembangkan Semangat Berwira Usaha
Diskop Dan UMKM Pekanbaru Gelar Pelatihan Pelaku Usaha Di Jatra
Selasa, 26-07-2022 - 15:23:34 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU- Untuk menumbuh kembangkan semangat berwirausaha usaha di Kota Pekanbaru, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru menggelar pelatihan pengembangan usaha sektor rill di Hotel Jatra, Selasa (26/07/2022).


Pelatihan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 26-28 Juli 2022, yang secara resmi di buka langsung Selasa pagi (26 /7/2022) oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru, H. Sarbaini, S.Ag., M.H.



Pelatihan Kewirausahaan ini mendatangkan 32 pelaku usaha Sekota Pekanbaru yang telah mengantongi izin usaha. Sehingga seluruh pelaku usaha bisa lebih semangat untuk menumbuh kembangkan usaha mereka masing masing.


"Kegiatan ini merupakan upaya dari pemerintah untuk membantu seluruh pelaku usaha untuk tumbuh pasca musibah pendemi covid 19 yang melanda seluruh dunia termasuk Kota Pekanbaru, " kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru, Sarbaini.



Kemudian, Mantan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Pemko Pekanbaru ini meminta kepada seluruh pelaku usaha yang diundang dalam pelatihan kewirausahaan ini untuk serius dalam mengikuti kegiatan ini.



"Sebenarnya kita ingin mengudang sebanyak-banyaknya peserta, tetapi anggaran terbatas makanya kita selektif bagi pelaku usaha yang betul-betul berkompeten. Artinya mereka telah teruji di berbagai kegiatan, maka itulah yang kita pilih. Saya berharap kepada seluruh peserta semangat dalam mengikuti pelatihan ini, semoga ilmu yang diberikan bisa dikembangkan untuk meningkatkan usaha termasuk dalam merekutrut tenaga kerja, " harapnya lagi.



Ditempat yang sama Ketua Pelaksana kegiatan, Herrynas Bukhari menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai pada 26 hingga 28 Juli 2022 di lantai lima hotel Jatra Pekanbaru.



"Pelatihan ini dibiayai oleh Dana DAK non fisik Kemenkop dan UMKM tahun 2022. Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat untuk pelaku usaha di Kota Pekanbaru maka ikutilah dengan iklas dan serius, " Tutupnya.



Sebagai informasi tambahan pelatihan ini mendatangkan beberapa Nara sumber yang berasal dari Pelaku usaha, Dinas Koperasi dan UMKM serta dari Pusat. (Adv)



 
Berita Lainnya :
  • Diskop Dan UMKM Pekanbaru Gelar Pelatihan Pelaku Usaha Di Jatra
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved