www.riau12.com
Sabtu, 02-Juli-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
Advertorial
Diikuti BPKAD, Sekda Pekanbaru Buka Pelatihan Government Transformation Academy Oleh Diskominfo
Rabu, 15-06-2022 - 13:18:29 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Komunikasi, Informasi, statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pekanbaru menggelar pelatihan Government Transformation Academy (GTA) di ruang Asisten 2 Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa, (14/06/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si yang dihadiri beberapa pejabat terkait, salah satunya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

"Alhamdulillah syukur kita semua dapat hadir dalam kegiatan yang bermanfaat pada pagi hari ini, keberuntungan bagi para peserta, karena yang daftar tu banyak, ada 200an. Kesempatan kali ini hanya diberikan kepada 125 orang, ini dilatih langsung sama instrukturnya, kalian beruntung karena hari ini kalian itu peserta yang langsung hadir instrukturnya untuk memberikan ilmu kepada para peserta," ungkap Muhammad Jamil dalam sambutannya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan sangat penting di era 4.0. Menurutnya ada banyak hal-hal positif yang dapat diambil pada kemajuan zaman dewasa ini, namun terdapat pula hal negatif jika disalah-gunakan.
"Saya berharap kegiatan ini tidak sampai berhenti disini saja karena kegiatan ini sangat penting sekali, dimana era 4.0 ini telah membawa mimpi kita menjadi nyata, jarak yang begitu jauh menjadi dekat, medsos ini kalo tidak diarahkan benar-benar bisa juga menyimpang, jadi gunakanlah era digitalisasi ini dengan sebaik-baiknya yang bermanfaat bagi kita, bagi pemerintah dan masyarakat", ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Jamil mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan semua perangkat yang ada di Pemerintah Kota Pekanbaru dapat berhati-hati memanfaatkan kemajuan teknologi informasi seperti media sosial dan menjaga nama baik diri dan keluarga.

"Digitalisasi jika dipergunakan tidak dengan baik dan benar ini juga akan menyimpang ke hal-hal yang negatif, saya berharap kegiatan ini diikuti dan diterapkan hasilnya," ungkapnya. Sementara itu, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Hj. Yulianis, S.Sos. M.Si melalui Sub Koordinator Program Rahmi Fitriani, ST. MM yang merupakan peserta GTA Bidang Cyber Security Essential mengatakan bahwa BPKAD mengutus 4 orang peserta diantara nya 2 ASN dan 2 Non ASN.
" Kita BPKAD mengisi Kuata CSE dari TIM IT dalam acara tersebut. Karena merupakan salah satu syarat untuk menjadi peserta GTA yang berlatarbelakang pendidikan Ilmu Komputer," sebutnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam rangka mendorong transformasi digital pada aspek pemerintahan.

"Pelatihan ini kita ikuti selama 5 hari, mulai 13-17 Juni 2022. Adapun materi yang diikuti adalah IT Esensial. Tujuannya agar SDM di BPKAD memiliki kemampuan menggunakan teknologi informasi dalam fungsinya sebagai ASN dan pelayan publik," jelasnya.(r12)



 
Berita Lainnya :
  • Diikuti BPKAD, Sekda Pekanbaru Buka Pelatihan Government Transformation Academy Oleh Diskominfo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved