www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Tokoh Muda Ramli S.Kom Caleg PKB Hadiri Peresmian PPTQ Al-Fatah Kampar
Sabtu, 06-05-2023 - 15:45:08 WIB
TERKAIT:
   
 

Riah12.com-KAMPAR- Dukung terwujudnya generasi yang Qurani di Kabupaten Kampar, Tokoh Muda Kampar, Ramli, S.Kom menghadiri kegiatan Grand Opening dan Grand Launching Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Al Fatah Kampar, Sabtu (6/5/2023) pagi di Desa Nagaberalih Kecamatan Kampar Utara.


PPTQ Al-Fatah yang langsung diresmikan oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar, Ir Azwan, M. Si dan juga dihadiri oleh DPD RI, DR.Misharti MSi, Kapolres Kampar, Camat Kampar Utara dan Kepala Desa Se-kecamatan Kampar Utara dan Tokoh masyarakat serta para donatur.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kampar, Azwan mengatakan pemerintah kabupaten Kampar sangat mendukung kegiatan tahfiz quran di Kampar. Hal ini dibuktikan dengan dikucurkannya anggaran beasiswa kepada 70 hafiz hafizah se-kabupaten Kampar.

"Ingatlah, memelihara tahfiz berarti memelihara Al-Quran. Dengan mengucapkan Basmalah PPTQ Al-Fatah saya resmikan, semoga berkah, " ungkap Sekda Kampar.

Di tempat yang sama, Yusmardi Amron Ketua yayasan Al-Fatah Kampar mengucapkan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah SWT yang telah memudahkan berdirinya PPTQ Al-Fatah di Kampar Utara.

"Semoga dengan beroperasinya PPTQ Al-Fatah ini bisa mencetak generasi yang penghapal Al-Quran dan juga enterpreneur di tengah-tengah masyarakat dimasa yang akan datang, " ujarnya.

Kemudian, Ketua PPTQ Al-Fatah juga menjelaskan pesantren ini bukan hanya fokus pada menghapal Al-Quran saja tapi juga ada memberikan pelatihan keterampilan berusaha mulai dari digital marketing, menjahit, beternak, berbahasa asing dan sebagainya.

"Intinya disini kami siap mengatakan generasi yang beriman dan juga berilmu, " Singkatnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Muda masyarakat Kecamatan Kampar Utara Ramli S. Kom turut menuturkan harapannya pada pondok pesantren tahfiz Qur'an.

"Grand opening dan launching PPTQ Al-Fatah Kampar ini, diharapkan lebih dapat menciptakan generasi penerus yang agamis dan cinta Al-Qur'an," harap Ramli.

Lanjut, Ramli S.Kom yang juga merupakan Caleg dari PKB Kampar Dapil IV sangat mengapresiasi program Grand opening dan launching PPTQ Al-Fatah Kampar, dan berharap ini bisa bermanfaat dan terus berkelanjutan.

"Program ini juga selaras dengan beberapa program keagamaan yang dicanangkan pemerintah. Semoga dengan Grand opening dan launching PPTQ Al-Fatah Kampar ini bisa mencetak generasi yang Qur'ani sesuai dengan visi misi yang diusung oleh Yayasan Alfatah Kampar. 

Mereka adalah garda terdepan dalam perjuangan menggali ilmu Al-Qur'an kepada santri-santri calon penerus bangsa. Semoga apresiasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan menambah semangat para Guru tahfiz dalam mengemban tugas dakwah," tukasnya.

Acara grand opening dan grand launching diakhiri dengan pengguntingan pita oleh Pj Sekda Kampar dan DPD RI serta makan bersama dengan para pengurus dan santri PPTQ Al-Fatah.(ram)



 
Berita Lainnya :
  • Tokoh Muda Ramli S.Kom Caleg PKB Hadiri Peresmian PPTQ Al-Fatah Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved