www.riau12.com
Selasa, 27-Februari-2024 | Jam Digital
22:01 WIB - J-Rocks Awali Langkah Lewat Album Tanpa Air Mata | 21:45 WIB - Bupati Bengkalis Galang Semangat Warga Lawan Inflasi Melalui Gerakan Tanam Cabai | 20:56 WIB - Operasional Pasar Induk Pekanbaru Ditargetkan Pertengahan 2024, Dewan Wanti-wanti Soal ini | 20:45 WIB - Sudah Ada Korban, Dewan Minta Pemko Pekanbaru Segera Jalankan Anggaran Perbaikan Jalan Rusak | 19:06 WIB - Rekapitulasi Sementara, Segini Jumlah Suara Para Pimpinan DPRD Pekanbaru | 14:06 WIB - Polres Rohil Lakukan Pamwal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari PPK Menuju Gudag KPU
 
Begal dan Geng Motor Bikin Tak Aman, Wakil Rakya Minta Masyarakat Waspada
Rabu, 18-01-2023 - 17:15:34 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 

Riau12.com - PEKANBARU - Aksi begal dan geng motor masih menjadi keresahan warga Kota Pekanbaru. Warga merasa tidak aman keluar rumah karena aksi sekelompok orang yang merampas di tengah jalan dengan menghentikan pengendaranya.

Nofrizal mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat keluar rumah. "Kalau begal itu kan di jalan raya, otomatis perlunya kesadaran masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan yang menyolok, kalau bawa tas bisa letak dalam jok," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nofrizal, Rabu (18/1/23).

Politisi PAN ini menilai aksi begal sangat berbahaya hingga bisa menghilangkan nyawa orang lain.

"Kita juga tidak bisa menyalahkan ketika orang membawa kendaraan sendiri. Begal ini memang bahaya. Kita tidak tahu apakah pelaku begal ini anak remaja, usia sekolah, dewasa atau orangtua," sebutnya lagi seperti dilansir cakaplah.com.

Ia juga berharap, kepada penegak hukum untuk penelusuran mendalam terhadap pelaku begal. Perlu adanya penerangan jalan dan CCTV di kawasan rawan begal. Apalagi pembegalan biasa terjadi di jalanan yang jauh dari keramaian.

"Pekanbaru ini kan sangat luas, yang jelas begal ini sudah mengkhawatirkan. Kalau dilihat dari segi sosial, artinya kondisi sosial itu sudah perlu adanya pendekatan secara humanis, ketika ada sesuatu yang kurang baik di masyarakat," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok geng motor yang diduga melakukan penghadangan serta pengrusakan dan penganiayaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Parit Indah, Pekanbaru akhirnya ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, bahwa petugas kepolisian mengamankan 4 orang pelaku berinisial HER (16), FAR (16), RIP (15), dan DES (17).

"Jadi mereka ini yang melakukan aksi di Parit Indah Pekanbaru. Mereka merusak kendaraan yang melintas serta menganiaya pengendara. 4 pelaku ini masih pelajar, ada yang masih SMP dan SMA," kata Sunarto.

Sebelum melakukan aksinya, rombongan pelaku tersebut berkumpul di salah satu kedai yang ada di daerah Kubang. Kemudian mereka beramai-ramai menggunakan sepeda motor menuju ke arah Labersa hingga Parit Indah.

"Motifnya mereka ini random, kalau sedang nampak pengendara yang lagi rombongan, mereka langsung memukul menggunakan kayu tanpa basa-basi. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap rekan-rekan mereka yang masih belum tertangkap," cakapnya.

Rombongan geng motor ini juga dipengaruhi alkohol saat melakukan aksi kejahatannya di Kota Pekanbaru. Sebelum beraksi, mereka terlebih dahulu meminum minuman keras.

"Pengungkapan ini sebagai bukti bahwa kami komitmen menjaga keamanan dan melindungi masyarakat dari teror yang mencoba menggangu Kamtibmas di wilayah Polda Riau, kita tidak toleransi dengan hal itu," tegasnya.

Atas perbuatannya, keempat pelajar tersebut dijerat Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman kurungan minimal 9 tahun penjara.(***)



 
Berita Lainnya :
  • Begal dan Geng Motor Bikin Tak Aman, Wakil Rakya Minta Masyarakat Waspada
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved