www.riau12.com
Minggu, 14-08-2022 | Jam Digital
06:00 WIB - Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Didata | 05:00 WIB - Kalahkan Vietnam, Indonesia Juara Piala AFF U-16 | 20:15 WIB - Puncak HAN 2022 Kota Pekanbaru, DP3APM Hadirkan 1500 Anak PAUD & 1000 Undangan | 17:10 WIB - Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau Serahkan Enam Nama ke Bawaslu RI | 13:45 WIB - Penghapusan STNK Mati Pajak 2 Tahun Di Riau Belum Diberlakukan | 11:15 WIB - 241 Pramuka Kwarda Riau Diberangkatkan Ikuti Jambore Nasional XI di Cibubur
 
Dewan Riau Menilai Sosialisasi Penerapan Aplikasi MyPertamina Perlu Diperpanjang
Sabtu, 06-08-2022 - 17:10:34 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com - PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menilai sosialisasi penerapan aplikasi MyPertamina perlu diperpanjang. Pertamina diminta jangan terlalu memaksakan untuk menetapkan dalam waktu dekat.

Anggota Komisi I DPRD Riau Mardianto Manan mengatakan, setiap kebijakan baru perlu dilakukan sosialisasi lebih intens. Agar, masyarakat memahami dengan baik maksud dan manfaat kebijakan tersebut.

"Coba masuk ke kampung-kampung ada yang tak ada sinyal, sementara myPertamina mau diterapkan. Setuju saja, tapi perlu waktu," kata Mardianto, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, sosialisasi Pertamina dalam penerapan myPertamina perlu diperpanjang. Perusahaan plat merah itu diminta jangan terburu-buru dalam menerapkan suatu kebijakan.

"Coba dengarkan dulu keluhan masyarakat yang ada. Sehingga tak ada kesulitan di lapangan dan bisa diterima masyarakat," kata Mardianto seperti dilansir cakaplah.com.

Politisi PAN itu juga menyampaikan perihal Pertamina yang seolah-olah memaksa masyarakat mendaftar di MyPertamina. Padahal, sistemnya sendiri belum memadai.

"Ya sistemnya jangan eror pula. Saya minta kedua belah pihak, baik masyarakat dan Pertamina sudah siap. Memang ini harusnya butuh waktu penanganan lagi, kalau rencananya Agustus ini boleh saja, tapi jangan dipatokkan dan dipaksakan harus Agustus kalau masih ada kendala," tegasnya.

Jangan sampai, ketika masyarakat sudah siap menggunakan aplikasi tersebut, malah ada kendala teknis saat diterapkan. "Susah juga kalau masyarakat sudah sadar menggunakan myPertamina, tapi sistem tak memadai, atau sebaliknya masyarakat terseret-seret dengan sistem itu," kata Mardianto.(***/r12)




 
Berita Lainnya :
  • Dewan Riau Menilai Sosialisasi Penerapan Aplikasi MyPertamina Perlu Diperpanjang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved