www.riau12.com
Kamis, 20-09-2018 | Jam Digital
13:55 WIB - Menhub RI Sebut Kecelakaan Banyak Merenggut Usia Muda | 11:44 WIB - Kasus DBD di Pekanbaru Sudah 242 | 10:12 WIB - Disdalduk KB Galakkan Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu PKK se-kota Pekanbaru, | 08:25 WIB - Lurah dan Forum RT RW Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih | 20:30 WIB - Kepergok Mesum, 8 Pasangan Remaja di Dumai Diciduk Petugas Gabungan di Kos-Kosan | 19:30 WIB - Massa Alamak Berdemo Minta Kasus Dugaan Tipikor Pembangunan Pipa Transmisi Dituntaskan
 
Perdana, Jamaah Masjid Al Falah Pekanbaru Panen Kurma
Sabtu, 26-05-2018 - 07:30:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Perdana, Jamaah Masjid Al Falah Pekanbaru Panen Kurma
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Buah Kurma sangat identik dengan jazirah Arab. Kini, buah kesukaan Nabi Muhammad SAW itu  sudah berhasil di produksi dari pohon yang ditanam di Pekanbaru.

    Jumat (25/05/2018) siang, ratusan umat muslim berbondong-bondong menyaksikan panen perdana buah kurma di halaman Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Jalan Sumatera, Pekanbaru.

    Panen perdana kurma ini dipimpin langsung Ustaz Dr Mustafa Umar usai solat Jumat dengan disaksikan ratusan jemaah Masjid Al Falah.

    Ustaz Mustafa Umar mengatakan bahwa dengan berhasil panennya kurma yang ditanam beberapa tahun lalu tersebut merupakan kuasa Allah SWT.

    "Kalau Allah sudah berkehendak semuanya menjadi bisa," ujarnya

    Lebih jauh dikatakan Mustafa Umar, berbuahnya pohon kurma tersebut juga sebuah keberkahan, mengingat selama ini tidak ada yang menyangka pohon tersebut bisa berbuah.

    "Dari dulu banyak orang bertanya, mungkinkah kurma bisa ditanam di sini, karena belum ada kurma berbuah jika kita tanam dari awal di sini dengan tujuan untuk memanen buahnya. Alhamdulillah dengan tim ahli bisa berbuah, dan ditiap tandannya itu banyak," jelasnya.

    Dengan berbuahnya pohon kurma itu sambung Mustafa Umar, boleh jadi isyarat dari Allah bahwa Riau merupakan negeri yang diberkahi, sehingga kelak kurma menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat.

    "Insya Allah ini akan menjadi keberkahan di negeri ini, apalagi pohon kurma ini di dalam Alquran merupakan pohon yang Allah berkahi," cakapnya lagi.

    Pohon kurma yang berada di Masjid Al Falah ini berbeda dengan pohon kurma yang ada di negara timur tengah, dimana secara fisik pohonya rendah dan kecil. Namun, buahnya sangat banyak.

    Usai panen,  kurma tersebut dibagikan kepada jemaah. Jemaah juga bisa mengambil kurma tersebut dengan cara berinfaq kepada Masjid Alfalah Darul Muttaqin.

    Ada sebabnyak delapan pohon kurma yang ditaham di sekitar masjid paripurna tersebut dan saat ini sudah berbuah. Namun dari kedelapan pohon itu hanya satu yang baru bisa dipanen.

    Kurma yang dipanen ialah jenis Kurma Barhi. Kurma ini merupakan salah satu jenis kurma terbaik dan sangat terkenal di dalam dan luar Arab Saudi. Kurma ini memiliki ciri-ciri berwarna cokelat cerah, renyah dan memiliki rasa laiknya karamel. Selain itu, kurma jenis ini juga mengandung 3 kalori per 1 gramnya.(rsky)



     
    Berita Lainnya :
  • Perdana, Jamaah Masjid Al Falah Pekanbaru Panen Kurma
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved