www.riau12.com
Senin, 18-Februari-2019 | Jam Digital
13:30 WIB - Deputi Kemenpan RB Beri Nilai 8,5 Untuk MPP Pekanbaru | 16:45 WIB - Pemancing Dikejutkan dengan Mayat Orok | 15:49 WIB - Pemko Pekanbaru Sosialisasikan Permendagri Nomor 130 Tahun 2018 | 14:25 WIB - Dana Desa Digelapkan, Mantan Kades dan Staf di Meranti Ini Diadili | 12:55 WIB - Jalan Ditempat, Pemkab Rohul tak Punya Anggaran Tuntaskan Proyek Jembatan Mahato | 11:45 WIB - Bawaslu Riau Gelar Rakor Bahas Aturan Kampanye di Media
 
Kekurangan Fasilitas Pendukung Embarkasi Haji Antara Segera Diatasi Pemprov Riau
Rabu, 09-01-2019 - 06:15:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Kekurangan Fasilitas Pendukung Embarkasi Haji Antara Segera Diatasi Pemprov Riau
  •  

    Riau12.com,  PEKANBARU - Masih ada sejumlah fasilitas pendukung di embarkasi haji antara Riau yang masih dibenahi mejelang diterbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan embarkasi haji antara Riau.

    Hal itu akan segera dilakukan. Sehingga nantinya ketika sudah difungsikan, semua tidak ada lagi kendala dan dapat berjalan seperti diharapkan

    "Ada pos yang didepan itu nanti perlu kita geser, supaya ruang gerak lalu lelang kendaraan khususnya bus jamaah yang keluar masuk ke komplek embarkasi haji antara Riau ini bisa lebih mudah," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, Selasa (8/1/19).

    Selain itu, pihaknya juga menata kembali lokasi parkir agar bisa menampung banyak kendaraan. Pihaknya juga akan memperbaiki pagar sehingga lebih aman bagi jamaah dan masyarakat yang nantinya mengantarkan anggota keluarganya ke embarkasi haji antara sebelum dan saat tiba dari ibadah haji.

    "Pagar harus safety, harus rapi, karena nanti tidak semua orang masuk ke dalam. Keamanan dan kenyamanan harus kita utamakan," ujarnya.

    Hijazi mengungkapkan, tahun ini para calon jamaah haji asal Riau tidak lagi menginap di embarkasi batam. Sebab Riau sudah memiliki embarkasi haji antara Riau. Meski demikian, calon jamaah haji tetap berangkat ke Batam untuk transit pindah pesawat.

    Seperti diketahui, embarkasi haji antara Riau yang berada di Jalan Mekar Sari, Bukir Raya ini dulunya adalah rumah susun sewa atlet PON Riau 2012. Pemerintah Provinsi Riau sendiri mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp25 miliar untuk mensubsidi dana transportasi Calon Jemaah Haji (CJH) asal Riau. Anggaran tersebut dialokasikan untuk transportasi pulang pergi Pekanbaru - Batam dan sebaliknya.

    "Sudah kita anggarkan, insya allah cukup untuk transportasi haji dan pengelolaan embakasi haji antara. Yang rusak-rusak nanti kita perbaiki. Jadi semua yang berkaitan dengan kesiapan sarana pra sarana di embarkasi ini akan kita sempurnakan," jelasnya.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Kekurangan Fasilitas Pendukung Embarkasi Haji Antara Segera Diatasi Pemprov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved