www.riau12.com
Kamis, 20-09-2018 | Jam Digital
13:55 WIB - Menhub RI Sebut Kecelakaan Banyak Merenggut Usia Muda | 11:44 WIB - Kasus DBD di Pekanbaru Sudah 242 | 10:12 WIB - Disdalduk KB Galakkan Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu PKK se-kota Pekanbaru, | 08:25 WIB - Lurah dan Forum RT RW Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih | 20:30 WIB - Kepergok Mesum, 8 Pasangan Remaja di Dumai Diciduk Petugas Gabungan di Kos-Kosan | 19:30 WIB - Massa Alamak Berdemo Minta Kasus Dugaan Tipikor Pembangunan Pipa Transmisi Dituntaskan
 
Tercatat Tahun Ini, 38 Orang Menjadi Mualaf di Masjid An-Nur Pekanbaru
Sabtu, 02-06-2018 - 14:12:15 WIB
TERKAIT:
 
  • Tercatat Tahun Ini, 38 Orang Menjadi Mualaf di Masjid An-Nur Pekanbaru
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Ketua Mualaf Center Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, Rere, mengatakan telah menerima 38 orang yang menyatakan keyakinannya pada Islam atau mualaf sejak awal 2018.

    "Memang ada sekitar 38 orang yang telah masuk agama Islam dari Januari hingga Mei ini," kata Rere di Pekanbaru, Kamis (31/5) lalu seperti dilansir Antara.

    Rere menjelaskan setidaknya terdapat tiga orang tiap pekannya yang berasal dari berbagai keyakinan lain yang menyatakan diri untuk masuk ke dalam agama Islam. Ia menuturkan individu tersebut tidak hanya berasal dari Kota Pekanbaru saja, namun dari berbagai daerah sekitar. Diakuinya alasan individu tersebut masuk Islam ialah karena ketertarikannya terhadap agama Islam.

    Hal ini dikatakan Rere berdasarkan pengakuan dari masing-masing personal saat mereka mendaftarkan diri menjadi mualaf. Bahkan, dalam dua pekan bulan Ramadhan sudah ada tiga orang yang mengucapkan dua kalimat syahadat.

    Untuk menjadi seorang mualaf tidak diperlukan syarat yang sulit. Dokumen yang dibutuhkan adalah fotokopi pas foto berwarna, kartu tanda penduduk, dan materai Rp 6.000. Selain itu terdapat syarat khusus bagi laki laki, yakni wajib khitan.

    Selain itu, ia juga tidak menerima individu yang berusia dibawah 18 tahun. Hal ini lantaran konsekuensi yang harus diterima oleh para muallaf tersebut nantinya. "Kalaupun memang ada, kita akan minta individu tersebut membawa wali ataupun orang yang bisa menjamin," imbuhnya.

    Kendati demikian, ia menambahkan Mualaf Center Masjid Agung An-Nur Pekanbaru juga melakukan wawancara kepada orang yang berniat masuk Islam. Hal ini bertujuan niat individu tersebut memeluk agama Islam bukan hanya dari mulut saja, namun juga dari hati. Wwawancara juga bertujuan memberikan pemahaman dan konsekuensi yang harus dijalani individu tersebut sebagai Muslim.

    Rere menambahkan untuk pengambilan formulir bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat dilakukan pada hari kerja. Sedangkan untuk pelaksanaan pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan pada Jumat. Salanjutnya untuk pelaksanaannya dilakukan tanpa dipungut biaya apa pun alias gratis. Rere juga mengadakan berbagai kegiatan lanjutan seperti pertemuan klasikal setiap Ahad, tutorial, dan fiqih. (*)



     
    Berita Lainnya :
  • Tercatat Tahun Ini, 38 Orang Menjadi Mualaf di Masjid An-Nur Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved