www.riau12.com
Kamis, 01-Desember-2022 | Jam Digital
07:00 WIB - Pertama di Indonesia, MUSANCAB 3 Kecamatan DKC Garda Bangsa Pekanbaru jadi Contoh Nasional. | 09:03 WIB - Chandra Yoga : Perlindungan Hukum Bagi Tersangka Tak Boleh Diabaikan Terutama Anak Anak | 11:52 WIB - Malam Penutupan Helat ke 23 Pelalawan DPD KNPI Imustiar Potong Tumpeng Di Stand KNPI. | 06:15 WIB - AS Beri Peringatan Keras ke Arab Saudi usai OPEC+ Umumkan Pengurangan Produksi Minyak | 05:00 WIB - Penumpang WNI Pukuli Pramugara Turkish Airlines karena Diminta Tertib Dalam Pesawat | 22:50 WIB - Damanhuri, Dipercaya Jadi Ketua Komisi Wasit dan Hakim Pertina Riau 2022-2026
 
Genangan Air 1,7 Meter Tenggelamkan Basement Pasar Bawah Pekanbaru
Selasa, 04-10-2022 - 14:45:34 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com - PEKANBARU - Hujan deras tadi malam Senin (3/10/2022) hingga Selasa (4/10/2022) dini hari membuat titik - titik rawan di Pekanbaru digenangi banjir.

Banjir ini belum semuanya surut hingga siang hari ini, Selasa (4/10/2022). Selain jalan-jalan yang rawan banjir tergenang air, banjir juga terjadi di basement Pasar Bawah Kota Pekanbaru.

Genangan air sempat merendam basement gedung pasar hingga setinggi 1,7 meter.

Kepala BPBD Riau, Edy Afrizal mengatakan, bahwa pihaknya sudah menangangani banjir di basement Pasar Bawah dengan bergerak bersama BPBD Pekanbaru dan Disperindag.

"Paling parah di basement Pasar Bawah, tenggelam," kata Edy, Selasa (4/10/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan penanganan dengan memompa air di basement tersebut. Dan sampai saat ini masih terus dilakukan.

"Sekarang anggota masih kerja di sana," cakapnya.

"Karena hujan memang deras dari tadi malam dari habis Isya sampai Subuh," tukasnya.

Informasi yang dirangkum, awalnya air masuk ke basement pasar bawah sampai 1,7 meter, dan sekarang sudah terus berkurang dengan bantuan dipompa oleh petugas BPBD.

Jalan Putus

Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Senin (3/10/2022) malam, membuat beberapa ruas jalan menjadi tergenang air, bahkan pengendara tidak bisa melintas.

Salah satu jalan yang tidak bisa dilewati oleh pengendara yaitu Jalan Lembah Raya atau yang biasa dikenal jalan Sungai Batak, Pekanbaru.

Air Sungai Batak yang meluap akibat hujan deras merembes seolah-olah sungai tersebut menyatu dengan jalan. Pengendara pun terpaksa mengurungkan niatnya untuk lewat dikarenakan takut kendaraannya menjadi mogok di jalan yang putus tersebut.

Dari pantauan, jalan di sekitar Sungai Batak memang tidak bisa dilewati sama sekali oleh pengendara, alias putus total akibat genangan air yang cukup tinggi.

Masyarakat sekitar juga menutup jalan tersebut menggunakan kayu agar tidak ada kendaraan yang melintas. Bahkan kendaraan roda empat saja bisa mogok karena nekat menerobos banjir tersebut.

"Mogok mobil kami karena lewat banjir itu, ini sekarang mobil nya gak bisa hidup," ujar pengendara mobil Siti, Selasa (4/10/2022) seperti dilansir cakaplah.com.

Sementara itu warga sekitar bernama Robi juga mengungkapkan bahwa air Sungai Batak meluap sejak tadi malam akibat hujan deras.

"Dari tadi malam ni udah banjir, jangankan honda (sepeda motor), mobil saja tidak bisa lewat. Setiap hujan deras pasti kayak gini terus. Biasanya 1 hari baru surut," akhirinya.




 
Berita Lainnya :
  • Genangan Air 1,7 Meter Tenggelamkan Basement Pasar Bawah Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved