www.riau12.com
Selasa, 19-Januari-2021 | Jam Digital
21:00 WIB - Kuota Penerima Bansos dari Pemerintah Pusat di Provinsi Riau Hingga Saat ini Capai 160 Ribu | 18:23 WIB - Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Minggu ke-3 Januari | 17:35 WIB - Sekdako M Jamil Lantik dan Kukuhkan 15 Orang Camat | 15:23 WIB - Tahun Ini, Pemprov Riau Akan Hapuskan Biaya Balik Nama Kendaraan | 09:00 WIB - Pemprov Riau Kuliahkan 150 Dosen ke Jenjang Doktor | 16:30 WIB - Ada 3 Bansos yang Akan Disalurkan, Kamu Harus Tahu...
 
SPBU Ababil Sukajadi Terbakar Tengah Malam
Sabtu, 02-01-2021 - 16:30:34 WIB

TERKAIT:
 
  • SPBU Ababil Sukajadi Terbakar Tengah Malam
  •  

    PEKANBARU, RIAU12.COM - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pertamina di Jalan Ababil, Sukajadi Pekanbaru, Jumat (1/1/2020) jelang tengah malam pukul 23.55 Wib terbakar.

    Akibat kebakaran tersebut, kondisi SPBU yang berada di kawasan padat tersebut ludes terbakar.

    Kebakaran sendiri terjadi diduga terjadi saat sebuah mobil avanza melakukan pengisian bahan bakar dan api langsung tersulut dan menyambar nozzle pengisian bahan bakar.

    Dengan cepat api menjilat mobil dan statisun pengisian bahan bakar dan sempat terdengat ledakan keras.

    Sejumlah petugas SPBU yang melihat kjdian itu langsng menekan tombol emergensi dan melakukan pemadaman dengan menyemprotkan apar racun api. Namun, api diduga terus membesar.

    Akibat peristiwa itu, seorang pengemudi mobil avanza yang terbakar dikabarkan ikut menjadi korban dan mengalami luka bakar.

    "Pengemudi mobil Avanza mengalami luka terbakar di wajahnya," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Sabtu (2/1/2021) sebagaimana dilaporkan mediacenter.riau.

    Kapolresta Nandang menyebutkan, api membakar sebagian wajah korban. Beruntung korban yang merupakan warga Kampar itu sempat menyelamatkan diri dan dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

    Nandang menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat Saksi 3 karyawan SPBU tersebut sedang melakukan pengisian BBM jenis premium, terhadap satu unit mobil Avanza BM 12XX  XX warna hitam.

    "Namun saat nozel pom bensin dimasukan ke tangki mobil, sekitar kurang lebih satu menit, tiba tiba keluar api dari lobang tangki mobil. Lalu api membesar serta membakar kendaraan," kata Nandang.

    Saat melihat adanya api membesar, salah satu karyawan SPBU langsung memencet tombol emergensi dan segera mengambil racun api untuk memadamkan api.

    Namun setelah racun api digunakan, justu api semakin besar dan tidak dapat dipadamkan. Akhirnya, ketiga karyawan meninggalkan tempat pengisian untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

    "Salah satu karyawan langsung menghubungi Polsek Sukajadi selanjutnya diteruskan menghubungi pemadam kebakaran. Kurang lebih 15 menit datang tiga unit pemadam kebakaran memadamkan api di SPBU dan satu unit mobil Avanza yang terbakar. Sekitar 30 menit kemudian api dapat dipadamkan," jelas Nandang.

    Polisi menduga, api berasal dari frekuensi Handphone yang berbunyi dari dalam mobil yang sedang melakukan pengisian BBM. Sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran.

    "Untuk kerugian materil belum diketahui karena masih dihitung," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 1997 itu.(mcr)



     
    Berita Lainnya :
  • SPBU Ababil Sukajadi Terbakar Tengah Malam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved