www.riau12.com
Rabu, 15-Juli-2020 | Jam Digital
12:25 WIB - Rekom KASN Keluar, Walikota Tunjuk Plt Sekko Pekanbaru Akhir Bulan Juni | 10:20 WIB - Dishub Pekanbaru Sebut Pelabuhan Sungai Duku Dibuka 8 Juni | 09:59 WIB - Salut! Cristiano Ronaldo jadi Manusia 1 Miliar Dolar Pertama dari Dunia Sepak Bola | 07:57 WIB - Astaga, Sepasang PNS yang Pingsan Bugil dalam Kijang Innova Ternyata Pejabat Disdik | 22:32 WIB - Syahrul Aidi : PLN Jangan sampai Rampok Uang Rakyat melalui Tagihan Listrik | 19:20 WIB - Tarif Listrik Naik, PWPM Riau Minta PLN Wilayah Riau Jelaskan Soal Harga Tarif
 
Fakta Penerima Bantuan Corona Amburadul, DPP BMRB Angkat Bicara
Kamis, 21-05-2020 - 14:36:33 WIB
TERKAIT:
 
  • Fakta Penerima Bantuan Corona Amburadul, DPP BMRB Angkat Bicara
  •  


    Riau12.com-Amburadulnya fakta dilapangan bagi penerima uang rakyat yang disalurkan kembali oleh pemerintah baik pusat maupun provinsi Riau kembali kepada rakyat dengan syarat tertentu dalam rangka membantu masyarakat mengurangi beratnya beban ekonomi akibat wabah corona yang melanda menyita perhatian DPP Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB).

    Ketua umum DPP BMRB Riki Zaputra, M.Pd kepada wartawan mengatakan, banyak fakta dilapangan yang ditemukan kawan BMRB didaerah dan juga laporan dari masyarakat ada orang tidak pantas mendapat bantuan nama ada dalam daftar nama penerima dan ada juga nama orang yang sudah meninggal namanya juga ada dalam daftar nama penerima.

    "Fakta dilapangan berbeda dengan data yang ada. Coba pakai data yang terbaru, jangan pakai data lama. Pemerintah desa mestinya akurat memberikan data ke pemda dan pemerintah pusat. Jangan ada rakyat yang terzolimi," sebutnya, Kamis (21/05/2020).

    Jika pemerintah pusat atau provinsi membutuhkan data, coba pemkab yang tentunya bersumber dari data desa terbaru kirimkan data itu sebanyak banyaknya asalkan pantas. "Sekarang banyak ekonomi keluarga yang terhimpit. Disinilah bijak dan kearifan seorang pemimpin dipertaruhkan," katanya.

    Itukan banyak sumber uang yang diberikan ke masyarakat. Kita sampaikan apresiasi atas perhatian tersebut. Ada yang dari pusat melalui pemdes ada juga yang dari pemprov Riau.

    "Jadi tolonglah berikan kepada orang yang pantas menerimanya. Jangan jadi masalah dilapangan. Itu tentu ada syaratnya, nah berikan pada yang layak menerimanya, jangan sekehendak hati," ujarnya kesal.

    Jika didesa itu misalnya tak ada yang pantas merimanya, ya kembalikan lagi uangnya ke negara, tapikan ini bantuan untuk terdampak corona, saya pikir pasti banyak masyarakat yang membutuh kan bantuan itu.

    "Jadi berlaku bijak dan adilnya pemerintah dalam hal ini pemerintah desa sebagai ujung tombak dilapangan. Jangan buat Rakyat berprasangka buruk," ujarnya lagi.

    Sampaikan kepada Rakyat secara transparan terkait bantuan yang ada. "Inilah saatnya pemerintah mulai pusat sampai ke desa memberikan perhatian serius kepada Rakyat karena sebagian besar Rakyat di desa desa merasakan kesulitan secara ekonomi akibat corona ini," tutupnya. (Rilis)



     
    Berita Lainnya :
  • Fakta Penerima Bantuan Corona Amburadul, DPP BMRB Angkat Bicara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved