www.riau12.com
Kamis, 12-Desember-2019 | Jam Digital
10:25 WIB - Tingkatkan Kekompakan Antara ASN dan THL, BPKAD Pekanbaru Laksanakan In House Training | 06:15 WIB - Libatkan Pihak Satlas dan Jasa Raharja, Bapenda Riau Gelar Razia Pajak Kendaraan | 18:23 WIB - Heboh, Ada Jejak Harimau di Garuda Sakti Panam | 15:49 WIB - Menderita Penyakit Komplikasi, Maimanah Umar Meninggal Dunia di Malaka | 13:30 WIB - Akhirnya, Kejati Riau Tangkap Buronan Terpidana Korupsi Tiket Pesawat | 09:32 WIB - Disdalduk KB Gelar Pencanangan PKK KKBPK, 45 Sekolah Siaga Kependudukan akan Terbentuk
 
Warga RW 03 Menolak Keras Pembangunan TPS RSJ Tampan
Jumat, 04-10-2019 - 16:15:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga RW 03 Menolak Keras Pembangunan TPS RSJ Tampan
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Warga di lingkungan RW 03 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan menolak keras pembangunan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) milik Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan.

    Penolakan pembangunan TPS RSJ Tampan tersebut oleh warga karena pihak RSJ Tampan terutama PPTK proyek tidak melakukan koordinasi dengan RT dan RW setempat.

    Begitu juga dengan kontraktor pengerjaan proyek yakni CV. Duta Cipta Persada tidak meminta izin dan berkoordinasi terlebih dahulu kepada aparat setempat.

    "Jarak lokasi TPS yang dibangun RSJ Tampan sangat dekat dengan pemukiman masyarakat yang hanya berjarak 6 meter saja. Ini ke depan pasti menimbulkan bau yang tidak sedap dan berbagai macam pernyakit nantinya. RSJ Tampan jangan membangun seenaknya saja. Sementara efek negatif yang ditimbulkan dialami oleh masyarakat," tegas Ketua RT 04 RW 03 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Ikhsan kepada media ini.

    Dijelaskannya, selama ini pihak RSJ Tampan selalu mengabaikan hak-hak masyarakat. Masalah jalan, pohon-pohon yang berada dalam lingkungan RSJ Tampan dan mengarah ke jalan yang sudah sangat mengkhawatirkan pengguna jalan serta permasalahan lainnya.

    Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Simpang Baru, M Ikhwan juga mengeluhkan hal yang sama. Pihak RSJ Tampan kerap sekali mengabaikan hak-hak yang berada di lingkungan rumah sakit tersebut.

    "Pihak RSJ Tampan tak pernah membantu masyarakat sekitar. Ini sangat ironis. Mereka selalu beralasan lingkungan masyarakat bukan kewajiban kami untuk membantu. Ini sama saja dengan kebijakan yang gila alias tidak tahu hidup bermasyarakat. Saya sudah jengkel sekali dengan mereka bang," tegasnya dengan nada kesal.

    Terkait pembangunan TPS RSJ Tampan ini, masyarakat menolak keras. Bahkan jika tidak didudukkan permasalahan ini, masyarakat akan mengancam melakukan aksi demo.

    "Selain efek negatif dan bau tidak sedap yang akan ditimbulkan dari keberadaan TPS tersebut. Juga dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Kami tidak mau dan rela menerima imbas negatif dari TPS ini," tukasnya.

    Yang parahnya lagi, lanjutnya, sebelum mereka membangun tidak mau berkoordinasi dengan aparat setempat baik Ketua RT maupun RW. Begitu juga kontraktornya yakni CV Duta Cipta Persada. Bahkan sudah ditelpon dan dipanggil untuk duduk bersama pun mereka selalu mengelak dan banyak alasan.

    PPTK proyek pembangunan TPS RSJ Tampan yang juga Humas RSJ Tampan, Desi saat dikonfirmasi menolak alias 'buang badan' dan menyerahkan permasalahan ini semua kepada pihak kontraktor.

    "Masalah izin lingkungan sudah saya serahkan semua kepada pihak kontraktor yang membangun. Mereka sudah saya suruh pak menemui RT dan RW. Lokasi TPS pun kan jauh dari pemukiman masyarakat. Maaf ya pak saya lagi bawa mobil neeh," ujarnya, seperti dilansir riausky.com(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga RW 03 Menolak Keras Pembangunan TPS RSJ Tampan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved