www.riau12.com
Sabtu, 24-08-2019 | Jam Digital
17:13 WIB - Mahfud MD : Kasus Ustadz Abdul Somad Sudah Kadaluarsa | 15:15 WIB - Daster Terlilit Rantai Motor, Nurhayati Terseret 5 Meter Hingga Pingsan | 13:07 WIB - 44 Titik Panas Muncul Lagi, Kebakaran Lahan di Riau Kembali Meluas | 11:45 WIB - Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik | 09:32 WIB - Bupati Amril Lantik 48 Pejabat Administrator dan 89 Pejabat Pengawas | 18:23 WIB - 6 Personil Polda Riau di Berhentikan Secara Tidak Hormat
 
26 Tersangka Perkara Karhutla di Proses Polda Riau
Rabu, 07-08-2019 - 11:45:12 WIB

TERKAIT:
 
  • 26 Tersangka Perkara Karhutla di Proses Polda Riau
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU - Dari 26 perkara yang terjadi sepanjang 2019, Polda Riau proses sebanyak 26 tersangka. Dimana sekitar 210,655 hektare hangus terbakar.

    Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan 26 tersangka ini tersebar di seluruh jajaran Polda Riau. Sedangkan 26 kasus tengah ditangani. "Ada 26 kasus, 1 kasus sudah P21, 11 kasus dalam sidik, tahap I ada 1 kasus dan tahap II ada 13 kasus," Terangnya.

    Sementara tersangka yakni dari Polres Indrifiri Hilir 1 tersangka dengan 40 hektare lahan, 2 tersangka ditangani Polres Indragiri Huludengan 4 hentare, 2 tersangka dan 35,9 hektare ditangani Polres Pelalawan, 3 tersangka dengan 7 hektare ditangani Polres Rokan Hilir.

    Selanjutnya, Polres Bengkalis menangani 3 orang tersangka dengan luasan lahan terbakar paking luas di bandingkan wilayah lain. Yakni mencapai 100,75 hektare. Polres Siak dengan 1 tersangka dengan luas lahan hanya sekitar 2 hektare.

    Untuk tersangka terbanyak ditangani oleh Polres Dumai yakni sebanyak 5 orang tersangka. Sedangkan untuk luas lahan hanya sekitar 12,5 hektare. Untuk Polres Meranti menangani 2 orang tersangka dengan luas lahan mencapai 3,2 hektare. Selanjutnya, Polres Kampar 1 orang dengan luas lahan 1 hektare.

    Bukan hanya itu, Polres Kuantan Singingi menangani 3 orang tersangka dengan luas lahan sebanyak 2 hektare. Sementara Polresta Pekanbaru menangani 3 orang tersangka dengan luas lahan mencapai 1,26 hektare.

    Diketahui 26 tersangka ini merupakan dari pihak perorangan bukan dari pihak perusahaan. Meski sebelumnya, Satgas Karhutla telah melaporkan kepada Gubernur Riau Syamsuar ada 5 perusahaan yang lalai menjaga wilayah konsesinya. Perusahaan itu yakni PT Jatim Jaya Perkasa Teluk Bano II,PT Wahana Sawit Subur Indah Siak, PT Priatama Rupat (Surya Dumai Group), PT Seraya Sumber Lestari Siak dan PT Langgam Inti Hibrindo. Namun hingga saat ini belum ada tersangka dari pihak perusahaan.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • 26 Tersangka Perkara Karhutla di Proses Polda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved