www.riau12.com
Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
09:32 WIB - Pimpinan Defenitif dan Susunan Lengkap Fraksi DPRD Pekanbaru 2019-2024 Terbentuk | 16:15 WIB - Warga RW 03 Menolak Keras Pembangunan TPS RSJ Tampan | 13:30 WIB - Pemerkosa dan Pembakar Janda Muda Dihukum Mati, Keluarga Korban Puas | 10:12 WIB - Regulator Persaingan, Malaysia Usulkan Denda Rp271 Miliar untuk Grab | 16:15 WIB - Mengeluh Pusing Saat Cari Ikan, Warga Tembilahan Hulu Hilang di Sungai Indragiri | 13:30 WIB - PUPR Pekanbaru Mulai Ganti Lempengan Kuningan Tugu Adipura
 
Puluhan Massa Berunjuk Rasa di PT SLS Pelalawan Tuntut Angkat Taker Lokal
Selasa, 09-07-2019 - 05:45:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Puluhan Massa Berunjuk Rasa di PT SLS Pelalawan Tuntut Angkat Taker Lokal
  •  

    Riau12.com, PANGKALANKERINCI- Puluhan massa yang menamakan diri Pemuda Genduang Rawang Sari, menggelar unjuk rasa di kantor besar PT Sari Lembah Subur (SLS), kecamatan Pangkalan Lesung, Senin (7/7/19).

    Unjuk rasa terbilang aman dan tertib ini, puluhan massa mendesak anak perusahaan Astrea Group tersebut menerapkan Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Pelalawan nomor 18 tahun 2001.

    Dimana dalam Perda tersebut kata pengunjuk rasa yang disampaikan secara bergantian oleh koordinator lapangan Villa dan Kordam, Sukriadi menyebut perusahaan yang beroperasi dikabupaten Pelalawan berkawajiban mengangkat dan memprioritas tenaga kerja lokal. Termasuk PT SLS sendiri.

    "Masyarakat dan pemuda selama ini, tidak banyak menuntut, selama berdiri PT SLS, tapi masyarakat tempatan tidak bisa merasakan apa yang menjadi hak mereka sebagai tenaga lokal," tegas para pengunjuk rasa.

    Pada kesempatan tersebut para pengunjuk rasa, membentangkan sejumlah poster dan spanduk bertuliskan protes kepada pihak perusahaan. Diantara isi spanduk, ialah bertuliskan 'kembalikan hak-hak kami sebagai anak pribumi'.

    Dikomfirmasi terpisah Humas PT SLS, Setyo menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan massa terutama menyangkut dengan tuntutan pengangkatan tenaga kerja lokal.

    Perlu disampaikan, sejak dua tahun terakhir ini, kata Setyo PT SLS tidak lagi menerima pengangkatan tenaga kerja. Situasi ini, menurutnya dilatar belakangi oleh harga Tandan Buah Segar (TBS) yang tidak membaik.

    Selain kondisi harga sawit kian anjlok, ditambah lagi, kondisi yang dialami PT SLS sambung Setyo sedang proses peremajaan alias replating kebun dengan skala cukp besar.

    "Dua situasi ini, justru berimbas kepada pemasukan bagi perusahaan dan kondisi terburuknya, kami dalam kurun waktu dua tahun ini tidak menerima karyawan baru," tegas Setyo seraya mengatakan bahwa perusahaan sedang bekerja keras untuk mempertahankan karyawan yang masih ada.

    Perlu juga diketahui dua situasi buruk yang dialami perusahaan, dimana PT SLS dengan berat hati terpaksa menutup kantor pusat yang berada di Pekanbaru. "Mulai bulan Juli ini, kita tutup kantor yang berada di Pekanbaru," tandasnya.

    Sebagai data tambahan, unjuk rasa tadi berakhir mediasi dan aundiensi dengan manajemen PT SLS. Setelah mendengar penjelasan dari pihak perusahaan para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Puluhan Massa Berunjuk Rasa di PT SLS Pelalawan Tuntut Angkat Taker Lokal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved