www.riau12.com
Rabu, 24-April-2019 | Jam Digital
15:12 WIB - Wako Firdaus Ekspos ke Menteri Hukum dan HAM Kesiapan Launching MPP Pekanbaru | 09:32 WIB - Menteri Syafruddin Sambut Baik MPP Pekanbaru | 10:55 WIB - Gubri dan Wagubri Tinjau MPP Pekanbaru, Syamsuar: Pelayanan MPP Pekanbaru sudah Bagus | 15:49 WIB - Hingga Kini, Tunggakan PJU Belum Dibayar | 13:55 WIB - Usai Berhubungan Intim, ABG Cantik di Solok-Sumbar Dibunuh Kekasih | 12:45 WIB - Prabowo Bakal Menyapa Masyarakat Riau pada 13 Maret
 
Duh, 10 Orang Tertular Virus HIV/AIDS di Kampar Selama Tahun 2018
Selasa, 05-02-2019 - 15:13:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Duh, 10 Orang Tertular Virus HIV/AIDS di Kampar Selama Tahun 2018
  •  

    Riau12.com, BANGKINANG - Angka penularan HIV/AIDS tahun 2018 di Kabupaten Kampar sudah mencapai 10 orang. Kasus ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk penanggulangan hal tersebut bukan hanya tugas dinas kesehatan saja, namun juga seluruh komponen masyarakat harus turut serta membantu sesuai dengan peran dan tugas pokok masing-masing.

    Demikian dikatakan Pelaksana Tugas Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Cokroaminoto saat membuka seminar kesehatan dalam rangka Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kampar dengan tema Kampar Bebas HIV AIDS di aula kantor Bupati Kampar, Senin (14/2/2019).

    Dikatakan, yang terpenting dalam rangka dalam penanggulangan dan pencegahaan HIV/AIDS adalah penyebaran informasi tentang HIV/AIDS secara terus menerus agar prilaku masyarakat dapat berubah sehingga angka ini dapat ditekan dan diharapkan Kabupaten Kampar bebas akan HIV/AIDS. "Tentunya jaga pergaulan dan pola hidup dan yang terpenting adalah terus tingkatkan keimanan kepada Allah SWT, apalagi Kampar ini dikenal dengan negeri beradat, menjaga norma dan Serambi Mekkah Riau," ujar Cokro.

    Ia menambahkan, HIV/AIDS adalah masalah darurat global di seluruh dunia, lebih dari 20 juta orang meninggal, sementara 40 juta orang telah terinfeksi. HIV/AIDS merupakan ancaman terbesar terhadap pembangunan sosial ekonomi, stabilitas dan keamanan pada negara berkembang.

    “Setiap hari virus HIV/AIDs telah menular sekitar 2.000 anak dibawah usia 15 tahun, dan ini tentu berasal dari penularan ibu dan anak, serta menewaskan 1.400 anak dibawah 15 tahun dan menginfeksi lebih dari 6.000 orang usia muda produktif antara 15-24 tahun yang merupakan mayoritas orang-orang hidup dengan HIV/AIDS," bebernya.

    Dengan diadakannya seminar kesehatan ini tenaga kesehatan sebagai fasilitator dan tenaga penyuluh tetap memberikan kontribusinya agar dapat menekan kasus HIV/AIDS di Kabupaten Kampar.

    Sebelumnya Ketua Panitia yang juga Sekretaris PMI Kabupaten Kampar Nurzammi dalam laporannya mengatakan, peserta yang mengikuti seminar ini berjumlah 600 orang dari 31 Puskesmas, masing-masing mengutus 10 hingga 15 orang, organisasi profesi 15 orang dan PMR tingkat SLTA 150 orang.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Duh, 10 Orang Tertular Virus HIV/AIDS di Kampar Selama Tahun 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved