www.riau12.com
Sabtu, 21-Juli-2018 | Jam Digital
17:12 WIB - HUT ke 234, Wako Firdaus Persembahkan Perkantoran Baru Tenayan Sebagai Kado Bagi Masyarakat | 16:12 WIB - DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia | 06:12 WIB - PN Bangkinang Jatuhkan Vonis Bersalah Anggota KPPS Pulau Tinggi dan Dihukum 2 Tahun Penjara | 15:49 WIB - 1 Agustus Mendatang, Api Obor Asian Games XVIII 2018 akan mendarat di Pekanbaru | 14:44 WIB - Pekerja Chevron Demo SKK Migas | 13:56 WIB - DS Tersangka Money Politik di Inhu Ditahan, Selasa Sidang Perdana
 
Civitas Akademika Unviversitas Riau Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme
Senin, 04-06-2018 - 12:30:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Civitas Akademika Unviversitas Riau Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA dan disaksikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Nandang bersama jajaran dan juga puluhan mahasiswa BEM UR . Hal ini merupakan bukti komitmen UR dalan mengutuk paham radikalisme di universitas.

    Dlam pemaparannya, Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menjelaskan gelaran dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mengutuk tindakan terorisme, menolak paham radikalisme, intoleransi dan penggunaan obat-obatan terlarang di kampus.

    "Ini bukti nyata bahwa kita mengutuk dan menolak dengan tegas adanya paham radikalisme yang sebelumnya diperkuat dengan adanya penangkapan 3 alumni UR di kawasan kampus," katanya.

    Sementara guna menghindari terulang kembali kejadian penangkapan 3 alumni UR di Sekretariat Mapala Sakai, Fisip UR, Sabtu kemarin, UR rencana akan lakukan berbagai langkah pencegahan. Seperti memperketat dan memperkuat kemanan di kawasan kampus. Pihaknya juga akan benahi berbagai aturan tata laksana di kampus agar seluruh warga kampus terhindar dari paham radikalisme.

    Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi terkait pendampingan, pembinaan seluruh kegiatan yang ada di kampus. Bahkan UR juga canangkan pengontrolan penggunaan seluruh fasilitas di kampus, sehingga tidak disalah gunakan oleh oknum.

    "kita akan mendata pendatang yang bukan warga kampus. Kita akan tindak tegas dengan melarang menginap di kampus. Sementara kita juga akan kembali merevisi kurikulum pelajaran yang tidak sesuai dengan aturan UUD di Indonesia,"jelasnya.

    Tak hanya itu, Aras juga akan berusaha terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Bahkan Ia juga sangat apresiasi kepada Tim Densus 88 dan Polda riau beserta jajaran yang telah berhasil membekuk 3 alumni terduga teroris di kawasannya.

    Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan akan mendukung penuh atas langkah-alangkah UR dalam mencegah tersebarnya paham radikalisme di kampus. "Kita berkomitmen untuk membantu UR bukan hanya dalam pengamanan namun juga dalam pendidikan seperti pembuatan penelitian skripsi,"tuturnya.

    Ia juga mengatakan agar mahasiswa harus tetap waspada dan cermat dalam melakukan aktualisasi baik dalam lingkungan kampus maupun dalam kehidupan bermasyarakat khususnya dengan paham-paham radikalisme ini.

    Tentu kita mendujungvsepenuhnya tengtang aktualisasi bukanbhanya dalam kelas namun juga kehidupan bermasyarakat. "Kita harus jeli dan menghindari paham-paham yang memecah belah bangsa," singkatnya.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Civitas Akademika Unviversitas Riau Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved