www.riau12.com
Sabtu, 21-Juli-2018 | Jam Digital
17:12 WIB - HUT ke 234, Wako Firdaus Persembahkan Perkantoran Baru Tenayan Sebagai Kado Bagi Masyarakat | 16:12 WIB - DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia | 06:12 WIB - PN Bangkinang Jatuhkan Vonis Bersalah Anggota KPPS Pulau Tinggi dan Dihukum 2 Tahun Penjara | 15:49 WIB - 1 Agustus Mendatang, Api Obor Asian Games XVIII 2018 akan mendarat di Pekanbaru | 14:44 WIB - Pekerja Chevron Demo SKK Migas | 13:56 WIB - DS Tersangka Money Politik di Inhu Ditahan, Selasa Sidang Perdana
 
Duh, 8 Siswa SMP di Pekanbaru Tak Lulus UN 2017/2018
Selasa, 29-05-2018 - 15:49:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Duh, 8 Siswa SMP di Pekanbaru Tak Lulus UN 2017/2018
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Pengumuman kelulusan siswa SMP di Pekanbaru telah dilaksanakan, Senin (28/5) siang kemaren. Sesuai jadwal pengumuman kelulusan siswa SMP akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB.

    "Sengaja tidak kita lakukan di sore hari karena untuk mengantisipasi aksi coret-coret dan konvoi di jalan raya," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada wartawan, Senin (28/5).

    Jamal melanjutkan, berdasarkan data Disdik Pekanbaru, ada sebanyak delapan orang siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri dan swasta yang tidak lulus Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018.

    Pengumuman yang digelar serentak ini dengan rincian empat siswa SMP Negeri dari 9.915 siswa yang ikut UN dan empat siswa SMP swasta dari 4.731 siswa yang ikut UN yang tidak lulus. Sedangkan siswa MTs yang mengikuti UN lulus 100 persen.

    "Selain itu tingkat kelulusan SMP Negeri 99.96 persen sedangkan SMP swasta sebanyak 99.92 persen.

    Untuk siswa SMP Negeri yang tidak lulus diantaranya SMP Negeri delapan ada satu orang, SMP Negeri 18 satu orang, SMP Negeri 40 ada dua orang tidak lulus." sebutnya.

    Sedangkan untuk tingkat SMP swasta, lanjut Jamal, ada empat orang yang tidak lulus diantaranya SMP Sejahtera sebanyak satu orang, SMP Muhamadiyah ada satu orang yang tidak lulus, SMP Annur satu orang dan SMP Teknologi satu orang.

    "Delapan orang siswa ini tidak lulus ditentukan dari pihak sekolah selain nilai UN. Berdasarkan laporan dari sekolah siwa yang tidak lulus dikarenakan perilaku siswa di sekolah maupun tingkat kehadiran siswa di sekolah tidak sampai 60 persen. Bahkan siswa juga ada bermasalah dengan hukum," ujarnya.

    Namun tingkat kelulusan kita tahun ini, tambah Jamal, Alhamdulilah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana Pekanbaru di peringkat pertama se kabupaten kota di Riau. Bahkan dengan ujian UNBK ada 9 orang siswa kita di Pekanbaru yakni di SMP Negeri 4 mencapai nilai Matematika sempurna.

    "Pasca pelaksanaan UNBK maupun UNKP ada evaluasi soal dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) terkait soal dan kedepannya menjadi lebih baik dalam soal yang akan diuji pada siswa," pungkasnya. (r12)



     
    Berita Lainnya :
  • Duh, 8 Siswa SMP di Pekanbaru Tak Lulus UN 2017/2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved