www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Tahun Ini UMRI Terpilih Sebagai Tuan Rumah Monev Peaktisi Mengajar di Provinsi Riau
Rabu, 10-07-2024 - 11:40:13 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU- Untuk meningkatkan kualitas program pendidikan. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi-Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Praktisi Mengajar Angkatan 4 tahun 2024 pada Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP). Untuk tahuh ini Univeritas Muhammadiyah Riau (Umri) ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan Monev PTP di Provinsi Riau.

Kegiatan Monev Praktisi Mengajar Angkatan 4 ini dibuka Rektor Umri Dr Saidul Amin dan dihadiri perwakilan dari Direktorat Sumber Daya Manusia, Tim Program Praktisi Mengajar, Tim Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek RI, serta Tim Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) - Kementerian Keuangan RI.

Saidul Amin MA mengatakan, bahwa saat ini Umri menjadi tuan rumah pada kegiatan Monev maka dengan ini dosen dan mahasiswa mampu mengantongi ilmu dan mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin, sebab menurutnya pengalaman adalah ilmu yang sebenar-benarnya.

“Selaku rektor kami sangat berbangga ditunjuk sebagai tuan rumah dengan kepercayaan bapak kehormatan bagi kami selain itu bagi doesn dan adik-adik mahasiswa nantinya tidak hanya berada di menara gading tapi akan hidup di lorong kehidupan yang nyata,” katanya.

Selain itu ia juga memaparkan bahwa UMRI sudah menjalankan kegiatan ini sebanyak empat kali di mana setiap tahunnya Umri memiliki peningkatan yang signifikan.

“Pada Batch Keempat Tahun Akademik 2023/2024-Genap yang sedang berlangsung ini, UMRI mendapatkan 85 kelas kolaborasi dengan jumlah praktisi sebanyak 82 orang dan jumlah dosen pengampu sebanyak 43 dosen,” paparnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Monev dalam rangka program praktisi mengajar angkatan 4 dapat memberikan pengalaman baru bagi dosen dan mahasiswa sehingga dapat membuat Umri dan alumninya menjadi lebih maju di masa yang akan datang.

“Teori harus diiringi dengan praktek serta kami tentu ingin dosen dan mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu di tengah-tengah masyarakat dan belajar langsung dengan para praktisi,” harapnya.

Ketua Tim Kerja Kompetensi Dosen dan Tenaga Pendidik dari Direktorat Sumber Daya Manusia Kemendikbudristek RI Nafiron Musfiqin Uddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Umri yang saat ini berkenan menjadi tuan rumah dan Umri dinilai memiliki peningkatan yang luar biasa.

“Program praktisi mengajar adalah hal yang bermanfaat dan saya bersyukur dan kami harap program ini tidak berhenti sebab program ini penting artinya kami harap program praktisi bisa dikondisikan dalam satu kebijakan agar keberlanjutan,” sebutnya.(***)

Sumber: Riaupos



 
Berita Lainnya :
  • Tahun Ini UMRI Terpilih Sebagai Tuan Rumah Monev Peaktisi Mengajar di Provinsi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved