www.riau12.com
Sabtu, 20-April-2024 | Jam Digital
12:00 WIB - Pemkab Kampar Anggarkan Pengadaan Handphone, Hati Masyarakat Terluka | 11:44 WIB - Mata Panda Merusak Penampilanmu, Berikut Tips Mengatasinya | 09:02 WIB - Sering Macet, Pemprov Riau Akan Melakukan Pelebaran Jalan di Simpang Mall SKA | 08:44 WIB - LKPJ 2023 Banyak Kejanggalan, Pansus DPRD Akan Kupas Satu Persatu OPD di Pekanbaru | 08:58 WIB - Golkar Siapkan 5 Kader Untuk Pilgubri, H. Nasaruddin SH. MH Telah Mempersiapkan Diri | 08:35 WIB - Capai Pasar Impor USD 2 Miliar, Jokowi Minta Apple Buka Pabrik di Indonesia
 
Berkongres di UNSIKA, ILMISPI Usung tema Transformasi Sosial-Politik Indonesia Pasca 2019
Senin, 04-11-2019 - 06:33:13 WIB
TERKAIT:
   
 

Riau12.com-Ratusan mahasiswa Sosial Politik dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Karawang pada tanggal 4-7 November nanti dalam kegiatan kongres nasional ILMISPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se Indonesia)


Universitas singaperbangsa Karawang telah ditunjuk menjadi tuan rumah acara rutin ikatan bem fisip se-Indonesia tersebut. Kegiatan tersebut secara umum mengangkat tema "ILMISPI menyongsong arah baru Indonesia". Rencananya mereka akan membahas dan menyusun outlook sosial politik Indonesia pasca 2019.


"Agenda kongres kali ini fokus kepada pembenahan internal secara utuh. Harapannya, cita-cita ILMISPI sebagai representasi mahasiswa Fisip se indonesia pada kepemimpinan teman-teman periode mendatang, bisa lebih bergerak fleksibel dan tidak terbentur pada persoalan yang kami alami" Ujar Zunnur Roin, Koordinator Presidium Nasional ILMISPI.


Harapan tersebut diaktualisasikan melalui kegiatan seminar nasional yang menjadi bagian dari rangkaian Kongres. Rencananya seminar tersebut akan dihadiri oleh Ahmad Doli Kurnia selaku Ketua Komisi DPR RI, Aria Bima mantan aktivis mahasiswa sosial politik yang juga anggota DPR RI, Muradi,Ph.D sebagai pakar politik keamanan, dan Pramono Tanthowi Ubaid selaku Komisioner KPU.


"Dengan demikian, kematangan ILMISPI yang sudah berusia 20 tahun ini semakin terasa dampaknya untuk kepentingan rakyat indonesia, terkhusus pada isu sosial dan politik" Tambah Zunnur Roin.


Kabupaten Karawang dengan pengalaman historis mengenai perjuangan kepemudaan diharapkan menjadi momentum peranan mahasiswa sospol yang sudah selayaknya memimpin arah perubahan. Semoga semangat tersebut menular pada generasi muda Indonesia Hari ini.


M. Reza Arief, Ketua BEM FISIP UNSIKA menuturkan momentum kongres ini adalah sejarah bagi Fisip UNSIKA.


"kami berterima kasih, BEM FISIP UNSIKA Di amanahkan sebagai tuan rumah hajatan besar bem fisipol se indonesia ini, kami semampunya telah mempersiapkan agenda ini sebaik mungkin. Kami menyambut kedatangan teman teman delegasi anggota ILMISPI di kota pangkal perjuangan dengan rasa bangga, dan berharap akan berkesan positif baik untuk ILMISPI,UNSIKA dan Karawang" Ujarnya.


Rencanya acara tersebut akan di Buka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Ruhzanul Ulum dan Bupati Kabupaten Karawang Dr. Cellicha Nurrachadiana dan Ketua DPRD Karawang Ependi Anwar, Sekaligus penyampaian orasi Ilmiah oleh Satgas Nusantara, yang di wkaili oleh Waka. Satgas. Nusantara Brigjend.Pol. Fadil Imran, dengan topik "Perspektif Keamanan Nasional Dalam Transformasi Sosial-Politik Indonesia Pasca 2019".(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Berkongres di UNSIKA, ILMISPI Usung tema Transformasi Sosial-Politik Indonesia Pasca 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved