www.riau12.com
Sabtu, 21-09-2019 | Jam Digital
11:13 WIB - Pekanbaru Tuan Rumah, Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Kesehatan Riau di RSD Madani | 21:45 WIB - 2021 Kontrak Chevron Berakhir, LAM Riau Tegaskan Riau Siap Kelola Blok Rokan 100 Persen | 19:45 WIB - Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Duri | 12:45 WIB - Terjadi Lagi, Mobil Xpander Terbakar Berasal Double Cabin Silver | 09:32 WIB - Bawa Sabu dan Todong Polisi Razia, Warga Pekanbaru Tewas Ditembak di Sumbar | 13:15 WIB - Kepemimpinan dan Ketegasan Sukseskan Program KKBPK Tahun 2019 Riau di Kota Pekanbaru
 
Kepemimpinan dan Ketegasan Sukseskan Program KKBPK Tahun 2019 Riau di Kota Pekanbaru
Kamis, 05-09-2019 - 13:15:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepemimpinan dan Ketegasan Sukseskan Program KKBPK Tahun 2019 Riau di Kota Pekanbaru
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tidak terlepas dari dukungan dan peran serta tenaga lini lapangan yang meliputi : Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB yang berstatus ASN maupun Non ASN, para Kader Program yang bergabung dalam Institusi Masyarakat Pedesaan/Perkotaan (IMP) serta keluarga-keluarga yang secara konsisten menjadi peserta KB yang dapat dijadikan motivator untuk keluarga lainnya.


    Momentum penggerakan masa yang sangat sukses di bentuk oleh jumlah masa yang di datangkan dan ketertiban acara yang dikemas di acaranya. Setiap momentum penggerakan masyarakat peduli KKBPK di Kota Pekanbaru merupakan satu panduan dasar dari pada individu palaksanaan pergerakan masa di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru.


    Suksesnya pelaksanaan momentum KKBPK tidak terlepas dari kepemimpinan seorang pimpinan dinas yang bernama Drs. H. Muhammad Amin M.Si yang merupakan kepercayaan Walikota Pekanbaru sebagai pejabat tinggi pertama di dua dinas yang berpengaruh untuk masyarakat dalam urusan kesehatan dan KB.


    Drs. H. Muhammad Amin M.Si terbilang gemilang dalam menjalankan organisasi kedinasan yang dipimpinnya sehingga seperti ditengah masyarakat sangat di sukai masyarakat dan  aparatur di lingkungannya. Hal ini sangat membuat Amin mudah dalam menggerakan roda organisasi yang di pimpinnya ke arah yang lebih baik.

    Teks : Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru Drs. H. Muhammad Amin, M.Si

    Dalam beberapa kegiatan besar, Amin dinilai sangat sukses dan selalu membantu Walikota untuk meningkatkan kegiatan program KKBPK di kota Pekanbaru, terbukti dengan perolehan Anugrah Kencana dan Manggalang Karya Kencana yang diraih kota Pekanbaru pada tahun 2018 dan 2019 dan diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST. MT.


    M Amin saat dikonfirmasi menjelaskan, semata-mata pengabdian ini dikarenakan kepatuhannya kepada pimpinan daerah dengan memaksimalkan potensi yang ada di lingkungan kerja dan menyusun penempatan orang yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing.


    " Seperti, untuk pelaksanaan mementum KKBPK, beliau menitik beratkan tanggung jawab pada Kepala Bidang Dalduk Doni Sali Irwan yang di nilai sangat energik dan tegas. Untuk tugas-tugas yang membutuhkan kecepatan dan kecekatan dia mempercayakan pada Doni Sali Irwan sebagai Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan," beber Amin.


    Terbukti pelaksanaan Pencanangan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan Provinsi Riau 2019 sukses digelar dan meriah dilaksanakan oleh kota Pekanbaru sejatinya pelaksanaannya digelar di kabupaten-kota lainnya.


    " Momentum ini merupakan hasil karya Disdalduk KB Pekanbaru melalui koordinasi yang baik dan terpimpin , bagi pegawai yang berprestasi maka akan ada reward. Dan ini berlaku untuk semua, baik dalam kegiatan kantor  atau pun dalam kegiatan luar kantor," tukas Amin.

    Teks : Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Disdalduk KB Pekanbaru Doni Sali Irwan.

    Menelisik seorang Doni Sali Irwan, pria yang terkenal karena ketegasan ini dengan nada datar menyampaikan bahwa kesempatan dalam hidupnya hanya datang satu kali maka memanfaatkan dan memaksimalkan posisi apapun kita harus jadi yang terbaik, jangan terpengaruh dengan lingkungan. Pria berbadan tegap ini terlihat tegas tetapi dalam pelaksanaan apapun yang di tugaskan kepadanya dia selalu berusaha jadi yang terbaik sesuai harapan pimpinannya.


    Disamping itu, Doni menyampaikan bahwa sebagai anggota harus siap diperintahkan kapan saja. Karena perintah bukan untuk di diskusikan namun dilaksanakan. Kadang ketegasan yang dimiliki ini sering berbenturan dengan pendapat dan argumen orang lain, namun ini merupakan seni dalam hidup menjadi seorang ASN. Kepatuhan dan ketaatan pada pimpinan merupakan bagian ketaatan pada Negara dan daerah.

    Teks : Kasi Advokasi Disdalduk KB Pekanbaru Erni Setiawati

    Dalam melaksanakan tugas kata Doni juga di dukung oleh tim andalan yang siap setiap saat  untuk bekerja tanpa pandang waktu, terkusus pada pelaksanaan momentum-momentum. Selain itu, Doni sangat memberi kesepakatan manajeral pada Erni Setiawati yang merupakan kasi Advokasi dan dia menyampaikan bahwa Erni Setiawati merupakan peringkat I pada diklat Pim IV di Baso pada tahun ini. Erni sapaan akrabnya merupakan pekerja yang dapat diandalkan dalam bekerja sehingga membuat pelaksanaan kegiatan-kegaitan apapun dapat berjalan lancar dalam tim yang solid. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepemimpinan dan Ketegasan Sukseskan Program KKBPK Tahun 2019 Riau di Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved