www.riau12.com
Senin, 21-Januari-2019 | Jam Digital
10:30 WIB - Astaga, Gadis Belia di Kampar Diperkosa dan Dirampas HP-nya | 09:12 WIB - Perjalanan Dinas Dikurangi, Tahun 2019 Tunda Bayar Tidak Ada Lagi | 07:15 WIB - Luar Biasa, Kunjungan Turis Asing ke Riau Terus Meningkat | 07:07 WIB - Mantap, Kota Siak Jadi Lokasi Shooting Film IQRO II | 06:15 WIB - Pengusaha Perbengkelan Diadili Atas Penggelapan Pajak Ratusan Juta | 05:15 WIB - Listrik Perpustakaan Soeman HS Tersambung Lagi
 
Bangunan Gapura Stadion Utama Memprihatinkan, Renovasi Tunggu APBD-P Riau
Kamis, 10-01-2019 - 15:49:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Bangunan Gapura Stadion Utama Memprihatinkan, Renovasi Tunggu APBD-P Riau
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Keprihatinan bangunan gapura Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan mulai mendapat perhatian Dinas Pekerjaan Umum dan Penanganan Ruang (PUPR) Provinsi Riau. Penanganan awal mulai dilakukan. Namun, renovasi menyeluruh baru akan dilakukan jika usulan anggaran pada APBD Perubahan Riau 2019 disetujui.

    Kerusakan yang terjadi pada gapura stadion memang memprihatinkan. Pada bagian plafon sudah lepas sebagian. Sementara keramik yang menempel di dindingnya juga lepas dan jatuh ke jalan hingga membahayakan pengguna jalan. Belum lagi, pada satu bagiannya jebol karena ditabrak dan belum diperbaiki. Kerusakan-kerusakan ini sendiri diperkirakan sudah ada sejak tahun lalu.

    Dinas PUPR Riau sendiri, Rabu (9/1) menurunkan personel untuk melakukan penanganan awal. Tampak, mobil plat merah Colt Diesel pickup diturunkan ke sana untuk melakukan perbaikan. Bagian yang menjadi fokus ditangani kemarin adalah plafon.

    "Sudah ada diturunkan penangan untuk kami bantu ke sana," kata Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto seperti dilansir riaupos.co.

    Penanganan saat ini kata dia bersifat sementara agar tak mengganggu dan membahayakan pengguna jalan. "Untuk penanganan sekarang itu (sementara-red). Selanjutnya sedang dibahas," kata dia.

    Untuk renovasi gapura menyeluruh, pembahasan di PUPR terlebih dahulu akan dilakukan untuk menghitung kebutuhan anggaran yang diperlukan. Setelahnya, anggaran renovasi akan diajukan pada APBD-P 2019. "Tentu kami usulkan terlebih dahulu di (APBD Perubahan, red)," singkatnya.

    Satlantas Akan Surati Pihak Terkait

    Sementara itu, kondisi gapura Stadion Utama Riau juga menarik perhatian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru. Dalam waktu dekat ini, Satlantas akan menyurati pihak terkait agar melakukan perbaikan gapura yang bisa membahayakan pengguna jalan.

    "Ya, melihat konstruksi bangunannya (gapura, red), nanti akan kami surati pihak terkait karena kondisinya juga sudah membahayakan," kata Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP David Richardo.

    Ia mengatakan, perbaikan gapura harus cepat dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Bangunan Gapura Stadion Utama Memprihatinkan, Renovasi Tunggu APBD-P Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved