www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
Sabtu, 15-06-2024 - 16:41:01 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com PASIRPENGARAIAN - Munculnya seekor beruang madu moncong putih perawakan besar berwarna hitam yang terlihat warga melintas dan masuk ke dalam hutan kota Pasirpengaraian tepatnya di belakang Kantor Bupati Rohul, Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dipastikan hingga Sabtu (15/6/2024) pagi, hewan satwa liar yang di lindungi Negara itu masih berada di areal ruang terbuka hijau yang kini dijadikan sebagai objek wisata minat khusus oleh Pemkab Rohul sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Pasal sejumlah warga disaat mereka berolahraga jalan kaki di pedestrian atau di luar pagar Hutan Kota Pasirpengaraian, sekitar pukul 08.30 WIB, melihat secara langsung sosok beruang madu moncong putih yang sedang bersandar di pepohonan yang ada di dalam hutan kota.

Pejalan kaki yang terkejut dan berteriak, tiba-tiba seekor beruang madu itu berlari ke arah dalam hutan kota dengan luas 6,97 hektar di belakang kantor Bupati Rohul hingga tidak terlihat lagi dari kejauhan.

Kepastian beruang madu itu masih berada di hutan Kota Pasirpengaraian, Sabtu (15/6/2024) sekitar pukul 08.30 WIB, diungkapkan langsung oleh Cyntia, salah seorang pelajar dari salah satu SMPN di Kecamatan Rambah bersama tiga orang temannya yang sedang berolahraga jalan kaki diluar pagar hutan kota Pasirpengaraian persisnya berseberangan dengan Kantor Bappeda Rohul.

‘’Ya saat berjalan kaki, kami sempat lihat ada seekor beruang yang sedang bersandar di pohon. Langsung terkejut, beruang itu lari kearah dalam hutan kota yang berada di belakang Kantor Bupati Rohul,’’ ujarnya.

Sintia yang terlihat memakai pakaian olahraga sekolah mengaku ia telah mendapatkan informasi dari media elektronik dan media sosial yang viral seekor beruang madu masuk ke kawasan hutan kota Pasirpengaraian, Jumat (14/6/2024) kemarin.

‘’Rasa takut itu ada, ketika olahraga jalan kaki di pedestrian hutan kota yang telah dipagar keliling. Kami ingin melihat sebenarnya, apakah benar tidaknya informasi munculnya seekor beruang yang masuk kedalam hutan kota Pasirpengaraian. Ternyata kami lihat langsung sosok hewan beruang saat berjalan kaki Sabtu (15/6/2024) pagi ini,’’ tuturnya.

Dalam pada itu, personil Satpol PP Rohul Sahroni yang sedang tugas piket di Hutan Kota Pasirpengaraian saat dijumpai riaupos.co, Sabtu (15/6) pukul 08.00 WIB menyebutkan, sesuai arahan pimpinannya, Hutan Kota Pasirpengaraian ditutup untuk disementara waktu sejak Jumat (14/6/2024) pukul 17.30 WIB hingga sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Dilarangnya pengunjung memasuki Hutan Kota Pasirpengaraian di belakang Kantor Bupati Rohul yang beralamat di Komplek Perkantoran Bina Praja Pemda Rohul itu, sejak adanya seekor beruang madu moncong putih berwarna hitam yang masuk ke dalam kawasan Hutan Kota Pasirpengaraian.

Dirinya melihat langsung beruang madu tersebut saat sedang piket berdua orang temannya, Jumat (14/6/2024) petang. Ketika itu dirinya sedang patroli di dalam hutan kota. Mendengar adanya seekor beruang madu masuk ke dalam hutan kota, sejumlah pengunjung yang masih berada di dalam kawasan hutan kota, disuruh keluar.

Saat itu, sejumlah personil BPBD Rohul dan Pegawai UPT KPH Rokan dan polisi masuk ke dalam kawasan hutan kota dengan mendokumentasi dan merekam video keberadaan beruang madu tersebut hingga pukul 17.30 WIB dengan dipastikan tidak ada pengunjung, hutan kota ditutup hingga pagi ini.

‘’Kita tidak bisa pastikan, apakah masih ada atau tidaknya beruang madu itu di dalam kawasan hutan sejak Jumat (14/6/2025) hingga Sabtu pagi ini. Karena pada malam hari, tidak ada penjagaan, pintu hutan kota ditutup,’’ ujarnya.

Disinggung apakah sudah datang tim BBKSDA Provinsi Riau untuk menangkap beruang madu di Hutan Kota Pasirpengaraian, Sahroni menjelaskan dirinya yang tugas piket selama dua hari hingga pagi ini, belum mendapat informasi terkait adan petugas BBKSDA Riau yang berkunjung ke hutan kota Pasirpengaraian.

‘’Sejak pagi Sabtu (15/6/2024) pukul 08.00 WIB saya piket sampai sekarang ini belum ada kedatangan Tim BKSDA Provinsi Riau di Hutan Kota Pasirpengaraian,’’ tuturnya.
sumber : riaupos



 
Berita Lainnya :
  • Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved