www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Tidak Bisa Ditawar Lagi, Bupati Kasmarni Targetkan Nilai BB Pada Penilaian SAKIP
Selasa, 11-06-2024 - 15:18:46 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com--BENGKALIS- Bupati Kasmarni menargetkan meraih nilai BB atau sangat baik, pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2024.

Dijelaskan Bupati, nilai BB pada SAKIP 2024 tidak bisa ditawar-tawar lagi. Karena menjadi marwah diri Bupati selaku Kepala Daerah.

Selain itu, nilai SAKIP juga akan menjadi bahan evaluasi pemerintah yang lebih tinggi dan penilaian masyarakat.

Agar tercapai, orang nomor satu di Negeri Junjungan itu secara tegas akan menerapkan sistem penghargaan (reward) dan hukuman (punishment).

"Rewardnya berupa tambahan alokasi anggaran bagi Perangkat Daerah yang capaian kinerjanya baik, dan punishmentnya, evaluasi terhadap alokasi anggaran, apabila kinerja Perangkat Daerahnya tidak tercapai”, tegas Kasmarni.

Ketegasan itu disampaikan Bupati di hadapan seluruh kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis dalam acara Pra Evaluasi SAKIP di Hotel Jatra, Senin (10/6/2024).

Menurut Bupati, apabila peringkat SAKIP internal organisasi lebih rendah dari BB, berarti pejabat bersangkutan tidak mendukung target serta capaian kinerja Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

"Makanya kepada Kepala Perangkat Daerah, kami minta komitmennya dalam meningkatkan kualitas kinerja terhadap SAKIP ini, karena apabila ada satu Perangkat Daerah saja yang gagal, maka dampaknya, kita semua akan gagal", tegasnya lagi.

Diakuinya, berdasarkan hasil evaluasi Kemenpan-RB terhadap SAKIP Kabupaten Bengkalis, memang telah menunjukkan adanya peningkatan, dimana pada 2022 mendapatkan nilai 67,44, dan 2023 mendapat nilai 68.05, namun masih dalam kategori level predikat B.

"Untuk itu kepada Kepala Perangkat Daerah, untuk terus meningkatkan kinerja Sakipnya pada tataran implementasi, terutama pada sektor pengentasan kemiskinan dan penurunan prevalensi stunting, termasuk perencanaan kinerja berbasis risiko yang memang harus segera dilakukan,” pesannya.

Terlihat hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra, TH Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Warsono, Asisten III Bidang Administrasi Umum Aulia, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Safri, Tenaga Ahli Bupati Suparjo dan Mustafa Kamal, serta seluruh pejabat Pemkab Bengkalis. (infotorial)(***)

Sumber: Cakaplah.com




 
Berita Lainnya :
  • Tidak Bisa Ditawar Lagi, Bupati Kasmarni Targetkan Nilai BB Pada Penilaian SAKIP
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved