www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Bersama Kepala Daerah Se Indonesia
Bupati Alfedri Dapat Arahan Terkait Penggunaan Dana APBD dan APBN dari Jokowi
Rabu, 10-07-2024 - 11:02:52 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-SIAK - Bupati Siak Alfedri menghadiri acara penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Acara yang dihadiri Pejabat Negara dan seluruh pimpinan Kepala Daerah tersebut berlangsung di Cendrawasih Room Jakarta Convention Center, Senin (8/7/2024).

Acara yang dibuka Presiden Jokowi itu dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Pimpinan Tinggi Lembaga Negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia.

Kegiatan tersebut mengusung tema Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045.

Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun 2023 lalu.

Jokowi menekankan kepada Kepala Daerah untuk menggunakan dan mengelola APBN dan APBD secara baik dan benar.

“APBN dan APBD ini merupakan uang rakyat yang harus kita kelola dan pergunakan sebaik-baiknya. Dengan mengedepankan program prioritas untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya akan membawa dampak yang baik kepada masyarakat,” ucap Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga menekankan pentingnya kerjasama dan upaya bersama dengan berbagai sektor, meliputi lembaga negara, pemerintah, institusi pendidikan, swasta, maupun masyarakat dan menciptakan keselarasan serta kolaborasi dalam pengawasan dan pelaksanaan program pembangunan.

"Dengan sinergi yang kuat diharapkan visi pembangunan nasional yang inklusif dan berkelanjutan dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat terwujud,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Presiden meminta kepada seluruh kepala daerah untuk transparan dan akuntabel dalam mengelola APBD.

Karena, menurut Jokowi ekonomi yang terus tumbuh dan inflasi yang tetap terjaga merupakan modal dasar untuk membangun negara.

Bupati Siak Alfedri usai acara di temui menyampaikan, momentum ini dalam rangka menyatukan persepsi kepada seluruh kepala daerah khususnya dalam pengelolaan APBD.

“Alhamdulillah, hari ini kami  bisa hadir dalam acara penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2023 di Jakarta, yang langsung di hadiri Presiden Jokowi,” kata Alfedri.

Ia juga menerangkan, pemerintah kabupaten Siak terus melaksanakan kegiatan baik yang bersumber dari APBN maupun APBD dengan  menciptakan program yang menyentuh masyarakat.

Selain melaksanakan program program yang sejalan dengan arahan presiden tersebut, pemerintah kabupaten Siak juga telah berhasil melaksanakan tata kelola keuangan yang baik hingga meraih predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau 13 kali berturut.

“Dengan diraihnya opini WTP untuk yang ke-13 kali berturut-turut, akan menjadikan motivasi bagi pemerintah kabupaten Siak untuk terus melaksanakan dan meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah kabupaten Siak yang lebih transparan,” pungkasnya.(***)

Sumber: Haluanriau



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Alfedri Dapat Arahan Terkait Penggunaan Dana APBD dan APBN dari Jokowi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved