www.riau12.com
Rabu, 22-08-2018 | Jam Digital
10:30 WIB - Siang Ini, Sekda Pekanbaru akan Lantik 4 Pejabat Eselon | 18:45 WIB - 54 Orang Bawaslu Kab/Kota Se Riau Dilantik Di Jakarta, Abhan : Emban Tugas Sesuai Ketentuan | 17:13 WIB - PPK Tampan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP Pemilihan Umum Tahun 2019 | 16:15 WIB - Dukung K13, Walikota Tandatangani MoU Program Pelita Pendidikan Tanato Foundation | 15:12 WIB - DBD di Pekanbaru Capai 201 Kasus, Tertinggi pada Usia Anak-anak | 14:12 WIB - Lima Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kampar Resmi Dilantik
 
DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia
Kamis, 12-07-2018 - 16:12:13 WIB
Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT (kiri) saat menerima Investment Award.
TERKAIT:
 
  • DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Sebagai kota investasi, Pemerintah Kota Pekanbaru selalu berinovasi dalam peningkatan pelayanan. Mulai dari mempermudah perizinan hingga pemberian pelayanan yang maksimal.

    Tahun ini, sebagai apresiasi itu, Pemko Pekanbaru dinobatkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Terbaik Tingkat Kota yang dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam ajang Investment Award 2018 di Jakarta.

    Penghargaan tersebut diterima Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya didampingi Kepala BKPM, Thomas Lembong. Wali Kota Pekanbaru memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pencapaian ini dimana pada penghargaan sebelumnya hanya berada di peringat dua PTSP terbaik Nasional.

    "Alhamdulillah, predikat ini adalah buah dari kerja semua. Ini juga menunjukkan bahwa Pemko Pekanbaru benar-benar serius dalam menjalankan misi sebagai kota investasi. Predikat ini juga tantangan untuk kita lebih baik. Karena mempertahankan itu lebih berat daripada meraihnya. Sebagai kota investasi, pelayanan adalah nomor satu yang harus dikedepankan. Jadikan ini sebagai motivasi kedepan untuk Pekanbaru Smart City Madani seperti yang kita impikan bersama," ujar Wali Kota.
    DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih Penghargaan Nasional Terbaik dari BKPM RI
    Foto : Walikota Pekanbaru, Firdaus (dua dari kiri) menerima penghargaan Investment Award dari BKPM RI.

    Kepala BKPM Thomas Lembong dalam sambutannya menyebutkan, jika pihaknya telah melakukan survei terhada 565 PTSP di seluruh wilayah. Hal ini untuk menentukan PTSP yang memberikan pelayanan terbaik dalam dalam hal perizinan berusaha dan berinvestasi. Dari 565 PTSP yang ada, hanya 6 persen PSTP yang masuk kategori bintang 3 alias PTSP dengan pelayanan terbaik, salah satunya adalah Kota Pekanbaru. Bahkan ada sekitar 280 PTSP yang tidak masuk dalam kualifikasi pelayanan yang baik.

    Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, M Jamil menjelaskan jika Pemko Pekanbaru sudah menyiapkan inovasi pelayanan. Setelah peluncuran tanda tangan elektronik, kedepan dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Mall Pelayanan Publik ini akan mampu memberi pelayanan yang lebih dekat, cepat, murah dan juga baik kepada masyarakat, khususnya dunia usaha.

    "Dengan penghargaan ini kita berharap bisa menjadi motor penggerak bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.
    Foto : Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT bersama Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat menerima Investment Award yang diberikan BKPM RI.

    Mantan Kabag Umum Setdako Pekanbaru ini menambahkan, penghargaan yang didapatkan tersebut berkat kerja keras yang dilakukan Pemko Pekanbaru dibawah kepemimpinan Firdaus-Ayat.

    Sebelumnya, Pemko Pekanbaru juga terlebih dahulu menerima penghargaan nasional dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Penghargaan ini diberikan karena Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru mendapatkan penilaian terbaik nasional bersama 18 DPMPTSP se Indonesia.(Adv)


     
    Berita Lainnya :
  • DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved