www.riau12.com
Sabtu, 21-Juli-2018 | Jam Digital
17:12 WIB - HUT ke 234, Wako Firdaus Persembahkan Perkantoran Baru Tenayan Sebagai Kado Bagi Masyarakat | 16:12 WIB - DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia | 06:12 WIB - PN Bangkinang Jatuhkan Vonis Bersalah Anggota KPPS Pulau Tinggi dan Dihukum 2 Tahun Penjara | 15:49 WIB - 1 Agustus Mendatang, Api Obor Asian Games XVIII 2018 akan mendarat di Pekanbaru | 14:44 WIB - Pekerja Chevron Demo SKK Migas | 13:56 WIB - DS Tersangka Money Politik di Inhu Ditahan, Selasa Sidang Perdana
 
Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
Selasa, 10-05-2016 - 22:31:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Semua stakeholder di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan berbagai terobosan dalam menterjemahkan visi misi kota untuk masyarakat, termasuk aparatur di tingkat kecamatan.


    Dalam hal ini, Camat Bukit Raya Masykur Tarmizi SSTP, M.Si, Kamis (12/5) lusa, akan melaunching website dengan alamat www.bukitraya.pekanbaru.go.id, yang langsung dilakukan oleh Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT. 


    "Website ini sebagai sarana publikasi untuk memberikan informasi dan berbagai gambaran tentang Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru dalam melaksanakan pelayanan di sektor kecamatan," ujar Masykur, Selasa (10/5).


    Menariknya, wesbite ini juga terintegrasi dengan fasilitas Forum Diskusi Online (E-SapaWargaBukitraya.Pekanbarumadani.com). Lewat fasilitas ini masyarakat bisa bertanya berbagai hal yang terjadi di lingkungan masing-masing.


    "Bagi masyarakat yang handponenya tidak ada fasilitas internet, maka bisa juga disampaikan pengaduannya lewat handphone biasa, dengan mengirim pesan singkat ke call center 081235005300. Pengaduan itu secara otomatis juga tampil di halaman website," bebernya.


    Kelebihan dari program ini, pengaduan-pengaduan tersebut, bisa di foward ke SKPD terkait. Misalnya soal sampah, maka pengaduan tersebut akan diteruskan secara otomatis ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru.


    "Nomor-nomor handphone para kadis kita masukkan dalam database ini, termasuk nomor pejabat lainnya. Sehingga pengaduan masyarakat yang masuk, akan kita teruskan ke dinas terkait, sesuai dengan kewenangan masing-masing," bebernya lagi.


    Selain inovasi program-poragm tersebut, di kecamatan ini juga ada program Taman Warnet. Masyarakat bisa berselancar gratis lewat fasilitas wifi gratis yang disiapkan pihak kecamatan. Jika ingin mendapatkan akses internet lebih maksimal, bisa menggunakan fasilitas Wifi ID.


    "Wifi gratis bisa dipakai di dalam kantor. Tapi kalau masyarakat maunya di taman, tapi masih ruang lingkup kantor kecamatan, bisa pakai fasilitas Wifi ID. Semua fasilitasnya sudah kita siapkan. Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif," katanya.


    Ditambahkannya, untuk menunjang berbagai kinerja pelayanan, di kecamatan ini juga menjalankan program Sistem Pangkalan Dokumen Strategis, yang didukung fasilitas Arsip Digital. Sehingga arsip-arsip penting, bisa didokumentasi dengan baik di sini.


    "Kecamatan itu kan fungsi administrator. Sehingga semua kegiatan SKPD tidak bisa lepas dari campur tangan kecamatan. Untuk itu kita melengkapi berbagai dokumen yang dibutuhkan secara digital, yang kapan saja bisa digunakan dengan mudah. Sehingga sangat membantu kebutuhan stakeholader dan pihak lainnya yang membutuhkan," katanya.(R12)



     
    Berita Lainnya :
  • Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved