www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
9 Peserta Calon Komisaris dan Direktur PIR Lulus Seleksi UKK
Selasa, 11-06-2024 - 14:03:00 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU- Sebanyak 9 peserta calon Komisaris dan Direktur PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) telah menjalani seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Ke 9 calon tersebut diantaranya, 3 peserta calon Komisaris PT PIR yakni Genta Gamary Titando, Marhadi, dan Sigit Juli Hendriawan. Kemudian 6 peserta calon Direktur PT PIR yaitu, Ahmad Fauzi Lindung Lubis, Febrila Arifpraja, Herman Budoyo, Moh Nurhadi Cahyono, Ryan Pahlawan dan Wan Husnul Mubarak.

Hasilnya, pansel mengumumkan tiga besar nama calon Komisaris dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau tersebut.

Diantaranya calon Komisaris PT PIR yang lulus UKK yakni Genta Gamary Titando, Marhadi, dan Sigit Juli Hendriawan.

Kemudian tiga peserta calon Direktur PT PIR lulus UKK diantaranya, Ahmad Fauzi Lindung Lubis, Moh Nurhadi Cahyono dan Ryan Pahlawan. Artinya ada tiga peserta yang dinyatakan tidak lulus UKK.

"Iya, kita sudah umumkan hasil UKK calon Komisaris dan Direktur PT PR. Masing-masing jabatan terdapat tiga nama yang lulus UKK," kata Ketua Pansel Komisaris dan Direktur PT PIR, M Job Kurniawan, Selasa (11/6/2024).

Job Kurniawan mengatakan, bagi peserta calon Komisaris dan Direktur PT PIR yang dinyatakan lulus UKK, selanjutnya akan menjalani wawancara akhir dengan pemegang saham.

"Untuk jadwal wawancara akhir dengan pemegang saham direncanakan pekan ini. Setelah itu, baru nanti penetapan Komisaris dan Direktur PT PIR melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)," sebutnya.

Untuk diketahui, UKK calon Komisaris dan Direktur PT PIR dilaksanakan mulai 4-7 Juni 2024. UKK berupa seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, penulisan makalah dan wawancara dengan pansel.

Sedangkan pengumuman UKK tanggal 10 Juni. Lalu seleksi akhir tes wawancara pada pekan ini oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Sebagai informasi, pengisian dua jabatan itu pasca pencopotan tiga pimpinan perusahaan plat merah tersebut, yakni Jonli dicopot dari Komisaris Utama, Adel Gunawan dicopot sebagai Direktur Utama, dan Syafruddin dicopot sebagai Direktur Operasional PT PIR.

Ketiganya diberhentikan oleh pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PIR, Selasa (5/12/2023) lalu di salah satu hotel Pekanbaru.

Alasan pemegang saham hanya membuka seleksi dua jabatan sendiri untuk efesiensi,
karena melihat kondisi perusahaan tidak memungkinkan. Dimana saat ini tidak ada lagi posisi Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) PT PIR.(***)

Sumber: Cakaplah.com



 
Berita Lainnya :
  • 9 Peserta Calon Komisaris dan Direktur PIR Lulus Seleksi UKK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved