www.riau12.com
Selasa, 20-April-2021 | Jam Digital
20:12 WIB - Tak Punya Biaya Lagi, Bayi Mungil Pengidap Omfalokel Terpaksa Keluar dari RSUD Arifin Achmad | 19:57 WIB - Bantu Masyarakat NTT Terdampak Banjir Bandang, HIMAKU Galang Dana Di Lampu Merah | 16:25 WIB - 5 Skenario Tarif Listrik Mau Naik, Begini Rinciannya | 12:45 WIB - Sah, M Yasir Pimpin PK KNPI Bina Widya Usai Dilantik Ade Fitra | 17:10 WIB - Tujuh Nama Ikut Daftar Calon Sekdaprov Riau, Berikut Nama-namanya.. | 14:23 WIB - Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah milik Warga Sungai Jering Bahkan Pohon Bertumbangan
 
HUT PGRI Ke 74, Firdaus : Guru Adalah Pencipta dan Penemu
Senin, 25-11-2019 - 09:01:09 WIB

TERKAIT:
 
  • HUT PGRI Ke 74, Firdaus : Guru Adalah Pencipta dan Penemu
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Di momentum hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 pada tanggal 25 November 2019 bagi Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT mengatakan bahwa, hari Guru tidak sekedar memaknai sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa.

     
    ''Guru ini bukan sekedar pahlawan tanpa tanda jasa, tapi mereka adalah pencipta dan penemu masyarakat kita saat ini. Tidak sedikit hasil karya guru sudah berhasil mengharumkan nama negara kita semua. Bisa dikatakan, semua guru disini adalah tokoh pendidikan yang menciptkan kita semua disini,'' sebut Wali Kota Pekanbaru.

     
    Wali kota Pekanbaru juga sedikit bernostalgia saat dia masih menjadi pelajar. Menurutnya, guru lah yang mendidik dia menjadi seperti saat ini. Mulai dari belajar membaca hingga berhitung. Bahkan, Wako juga mengakui hingga saat ini dia masih mengingat siapa gurunya sejak di Sekolah dasar hingga meraih gelar Doktor.

     
    Tidak tanggung, Wako juga mengucapkan terimakasih atas seluruh jasa tenaga pendidik yang masa lalu, masa kini dan akan datang. ''Tidak cukup hanya terimakasih sebenarnya atas jasa para pahlawan tanpa tanda jasa ini. Sampai kapanpun, mereka selalu ada di hati kita semua dan sampai kapanpun mereka selalu menjadi pahlawan kita. Selamat hari guru dan Terimakasih atas jasamu Guru,'' ucapnya.


    Firdaus sadar bahwa semakin hari, beban para guru semakin berat. Untuk itu dirinya, meminta para guru untuk bersifat ikhlas demi memajukan kehidupan bangsa untuk generasi kedepan. "Guru jelas adalah seorang pionir, di tangan gurulah akan hadir calon sumber daya manusia yang akan berkualitas kedepannya. Bangsa yang cerdas juga peran dari tangan dingin seorang guru," sampainya.

     
    Terkhusus untuk guru di Pekanbaru, Wali Kota dua periode ini mempunyai tips bagaimana menciptakan generasi milenial yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. Firdaus menyampaikan bahwa guru mestinya memiliki mindset yaitu tidak hanya sebagai seorang kepala sekolah, melainkan juga seorang pemimpin perusahaan yang mempoduksi produk yang berkualitas yaitu sumber daya manusia.

     
    "Dari guru berawal, bagaimana menciptakan generasi yang siap hadapi revolusi industri," ungkap Firdaus.


    Dengan peran guru tersebut, peserta didik mampu menggali potensinya sehingga menuntun Indonesia menjadi tangguh dan berdaya saing. Tak sampai disitu, Firdaus juga menyebutkan peran guru begitu vital, karena hampir setengah harinya para peserta didik dihabisakan di sekolah.


    "Lingkungan juga berperan untuk membentuk karakter siswa. Jadi peran guru memperhatikan peserta didiknya, juga berdampak kepada akhlak dan sikap peserta didik kedepannya," ujar Firdaus.


    Terakhir, Firdaus mengucapkan ribuan terimakasih untuk para semua guru. "Selamat hari guru, semoga niat tulus ikhlas para guru, akan menjadi amal ibadah mereka," pungkasnya. (kominfo/r12)



     
    Berita Lainnya :
  • HUT PGRI Ke 74, Firdaus : Guru Adalah Pencipta dan Penemu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved