www.riau12.com
Sabtu, 21-09-2019 | Jam Digital
11:13 WIB - Pekanbaru Tuan Rumah, Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Kesehatan Riau di RSD Madani | 21:45 WIB - 2021 Kontrak Chevron Berakhir, LAM Riau Tegaskan Riau Siap Kelola Blok Rokan 100 Persen | 19:45 WIB - Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Duri | 12:45 WIB - Terjadi Lagi, Mobil Xpander Terbakar Berasal Double Cabin Silver | 09:32 WIB - Bawa Sabu dan Todong Polisi Razia, Warga Pekanbaru Tewas Ditembak di Sumbar | 13:15 WIB - Kepemimpinan dan Ketegasan Sukseskan Program KKBPK Tahun 2019 Riau di Kota Pekanbaru
 
Galeri Foto
Pekanbaru Tuan Rumah, Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Kesehatan Riau di RSD Madani
Kamis, 05-09-2019 - 11:13:14 WIB
Pemko Pekanbaru terpilih menjadi tuan rumah, pencanangan Bhakti Sosial TNI-Polri Manunggal KKBPK Kesehatan tahun 2019, yang dipusatkan di kawasan RSUD Madani.
TERKAIT:
 
  • Pekanbaru Tuan Rumah, Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Kesehatan Riau di RSD Madani
  •  

    Riau12.comn, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru terpilih menjadi tuan rumah, pencanangan Bhakti Sosial TNI-Polri Manunggal Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tahun 2019, yang dipusatkan di kawasan RSUD Madani Pekanbaru Jalan Garuda Sakti, Rabu (04/09). Dalam kegiatan bhaksos kali ini, dilaksanakan pelayanan KB, kesehatan dan iva test secara gratis serta adanya kegiatan bazar pangan sehat.

    Dengan mengusung tema "Kita Tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB Kesehatan di Seluruh NKRI", kegiatan bhakti sosial ini dibuka secara langsung oleh Plt Sekdaprov Riau - Ahmadsyah Harofi, yang ditandai dengan pemukulan beduk. Dalam kesempatan ini, juga hadir Walikota Pekanbaru - Firdaus MT, Danrem 0301 WB - Letkol Infanteri Andri Sulistiawan, Kepala BKKBN Riau - Agus P Proklamasi dan Direktur RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru - Nuzzely Husnedy, Kadisdalduk KB Pekanbaru - Muhammad Amin serta jajaran unsur Forkompinda Pekanbaru.

    Ketua panitia yang juga merupakan Komandan Korem 0301 WB, Letkol Infranteri Andri Sulistiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi TNI-Polri dan BKKBN Riau, dalam rangka pengendalian penduduk di Riau serta mitra kerja BKKBN lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

    "Keberhasilan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional, yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Letkol Inf Andri Sulistiawan.

    Menurutnya keberhasilan Program KKBPK akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    "Melalui kegiatan kerja sama seperti ini saya harapkan akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional,” harapnya.

    Plt Sekda Provinsi Riau, Ahmadsyah Harofie mengungkapkan, Gubernur Riau sangat menyambut baik diadakannya program bhakti sosial TNI-Polri Manunggal KB Kes 2019. Dalam rangka peningkatan Ketahanan Keluarga, maka kehadiran kampung KB sangat dibutuhkan.

    "Pak Gubernur sangat mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh BKKBN Riau, termasuk bhaksos bersama TNI-Polri melalui pencanangan KB Kes 2019. Secara umum, jumlah anak rata-rata dalam sebuah keluarga di Riau masih mencapai angka 3 orang. Sedangkan dalam program kampung KB, ada istilah 2 anak cukup dan bahagia," ungkap Plt Sekda.

    Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menjelaskan, selain harus mengendalikan jumlah pertumbuhan penduduk melalui program KB, pemerintah juga konsen dalam hal peningkatan kualitas dan mutu penduduknya melalui program ketahanan keluarga. Untuk menghasilkan generasi muda yang unggul dan berkualitas, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan termasuk asupan gizi yang sehat dan seimbang.

    "Pengendalian penduduk melalui program kampung KB, dinilai cukup efektif dan sangat diminati masyarakat. Melalui program kampung KB, banyak informasi yang bisa didapatkan masyarakat dan tidak selalu mengenai program KB karena kita terbaik nasional. Hanya saja, saat ini ada sebuah tantangan yang kita hadapi terkait kualitas dan mutu hidup masyarakat. Kita lihat ajalah, pola makan masyarakat Pekanbaru masih belum mengacu ke arah hidup sehat. Pasalnya, masyarakat masih suka mengkonsumsi makanan cepat saji ketimbang sayur dan buah," ungkap Firdaus.

    Pada kesempatan yang sama Kepala BKKBN Riau Agus P Proklamasi menjelaskan TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program keluarga berencana sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesia.

    "Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Panglima TNI, gunakanlah anggotaku yang berada di pelosok daerah untuk menjadi kader-kader penggerak masyarakat dalam rangka kemaslahatan masyarakat dengan program-program KB yang ada. Ajaklah para Babinsa, Babinkamtibmas kemudian para aparat TNI untuk digunakan sebagai corong agar bisa bicara dengan masyarakat. Apalagikan memang petugas KB kita kurang maka mereka bisa menjadi pengajak atau motivator layanan KB," ujar Agus.

    Dikatakan Agus TNI telah membantu BKKBN dengan melibatkan Babinsa dan tenaga lini lapangan yaitu Petugas Penyuluh KB atau PLKB yang telah alih kelola sebagai tenaga pusat untuk menjadi tenaga penggerak dan motivator di lapangan.

    "Melalui pencanangan ini, kita bersama dengan TNI berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hingga pelosok Desa," pungkasnya.

    Dalam kesempatan ini, juga ditampilkan parodi tentang program Kampung KB dan tarian nusantra dari kader KB Pekanbaru dan Forum Genre Riau. Selanjutnya, diserahkan honorium PPKDB senilai Rp 26,3 juta dan honorium sub PPKDB yang berjumlah Rp 78 juta oleh Walikota Pekanbaru dan Plt Sekdaprov Riau.(r12)




     
    Berita Lainnya :
  • Pekanbaru Tuan Rumah, Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Kesehatan Riau di RSD Madani
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved