www.riau12.com
Jum'at, 05-Juni-2020 | Jam Digital
13:25 WIB - Syahrul Aidi Agendakan Pertemuan Gubri Dengan Anggota Komisi V DPR RI | 11:19 WIB - Hendry Munief: Demi Warga Kota, Pemko dan DPRD Pekanbaru Harus Kembali Duduk Bersama | 09:36 WIB - Peretas Klaim, 200 Juta Data WNI Bakal Dibocorkan ke Pasar Gelap | 07:53 WIB - Kemenag RI Gelar Sidang Isbat 1 Syawal 1441 Hijriah Hari Ini | 05:15 WIB - Laki-laki 70 Tahun Tiba-tiba Pingsan di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Malamnya Meninggal Dunia | 14:36 WIB - Fakta Penerima Bantuan Corona Amburadul, DPP BMRB Angkat Bicara
 
Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik
Selasa, 20-08-2019 - 11:45:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin menyatakan bahwa telah mensiagakan 21 Puskesmas guna mengantisipasi menyebarnya penyakit Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru.


    Salah satu puskesmas unggulan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru adalah Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap yang berada di Jalan Garuda kelurahan Delima Kecamatan Tampan. Berbagai fasilitas pelayanan kesehatan telah disiapkan pihak Dinas Kesehatan mulai dari ruang gawad darurat (IGD) yang bebas dengan asap, obat obatan yang memadai, musolla, ruang untuk anak, pelayanan ruang rawat inap yang siap melayani masyarakat yang sakit.


    "Kita berharap kepada seluruh masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan puskesmas kita ini, bukan hanya untuk pengobatan saja tapi juga untuk memperoleh pengetahuan dan ilmu untuk mencegah penyakit," jelas Amin.


    Lanjut, Amin juga menekankan kepada seluruh petugas puskesmas untuk mencintai pekerjaan  mereka sebagai pelayan masyarakat, pasalnya sebagai ujung tombak layanan kesehatan mereka adalah garda terdepan mewujudkan Pekanbaru sebagai kota sehat. "Mari bersama kita memberikan layanan terbaik dan prima kepada masyarakat Kota Pekanbaru," imbuh Amin.

    Teks : Kondisi sebelum dibersihkan


    Sebelumnya, berdasarkan pantauan  awak media beberapa waktu lalu, kondisi puskesmas itu sangat memprihatinkan. Mulai dari kondisi halaman yang dipenuhi semak belukar, ruang kantor yang kotor dan tidak terurus hingga pelayanan yang sulit untuk dibanggakan.


    Pasalnya beberapa sudut bangunan tampak rusak. Tidak hanya itu, cat bangunan sudah banyak berlumut. Padahal bangunan Puskesmas tersebut baru beberapa tahun dibangun. Ironisnya mushalla yang berada disana dalam kondisi tidak bisa dilewati.

    Teks : Kondisi sebelum dibersihkan

    Bahkan halaman kantor ditumbuhi rerumputan liar. Begitu juga pintu masuk  yang ditumbuhi tanaman merambat. Di depan gedung, ilalang yang tumbuh hampir setinggi pagar yang mencapai 3 meter. Bahkan instalasi listrik nya pun tidak berfungsi lagi dan meteran (kwh) tidak terpasang.

    "Kalau gedung itu difungsikan, tentu akan ada peningkatan di segi pelayanan kesehatan," kata Nurhayati (34), Warga Kecamatan Tampan.

    Nurhayati sangat berharap Puskesmas Poned tersebut segera difungsikan kembali, karena menyangkut pelayanan kesehatan di Kecamatan Tampan.
    Teks : Kondisi setelah dibersihkan.


    "Sayang sekali, jika bangunan yang sudah berdiri tetapi tidak digunakan sebagimana mestinya," ujarnya.(r12)



     
    Berita Lainnya :
  • Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved